Dark/Light Mode

Seleksi Tim Senior, Arema FC Tempa Singo Edan Muda

Jumat, 15 April 2022 13:43 WIB
Para pemain Arema FC muda saat latihan. (Foto : AremaFC)
Para pemain Arema FC muda saat latihan. (Foto : AremaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC fokus menjaring pemain-pemain muda mengisi skuad tim senior untuk musim Liga 1 2022/2023 mendatang. Salah satunya dengan mempersiapkan Akademi Arema U-20.

Manajemen Singo Edan sudah memanggil 34 pemain yang merupakan hasil dari seleksi mengikuti TC di kawasan militer Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang

Baca juga : Tok, Evan Dimas Berlabuh Ke Markas Singo Edan

Pemusatan latihan ini dijadwalkan berlangsung selama 10 hari kedepan, yakni mulai 14-23  April mendatang.

“Sengaja kita jadwalkan persiapan lebih awal, termasuk mengawalinya dengan pemusatan latihan karena banyak yang akan kita lakukan mengingat hampir mayoritas pemain di tim ini adalah pemain baru hasil dari seleksi beberapa waktu lalu, jadi adaptasi menjadi porsi utama di awal persiapan ini,” ungkap direktur teknik Akademi Arema, Joko Susilo.

Baca juga : Presiden Arema FC Salut Perjuangan Skuda Singo Edan

Dengan dikumpulkannya pemain-pemain tersebut dalam satu kawasan dengan fasilitas mess pemain maka diharapkan proses adaptasi pemain bisa dilakukan dengan lebih cepat.

“Harapannya tentu demikian. Kebersamaan tidak hanya dibangun di lapangan, tetapi juga dilakukan di luar lapangan,” tandas Joko Susilo.

Baca juga : GP Mania Tembus Kandang Beringin

Manajer Akademi Arema  di kompetisi Elite Pro Academy, Ganesya Widya Pramana menyatakan bahwa persiapan yang dilakukan merupakan evaluasi dari musim sebelumnya. Dia menegaskan bahwa di musim depan singa-singa muda tidak hanya dituntut untuk berprestasi, tetapi juga melahirkan pemain-pemain potensial untuk menjadi andalan tim senior Arema FC.

“Persiapan kita dalam menyambut Elite Pro Academy untuk musim depan memang sengaja lebih awal, ini merupakan bentu evaluasi dari musim lalu. Sesuai dengan yang diharapkan oleh presiden klub, tidak hanya prestasi yang dikejar, tetapi juga bagaimana pemain-pemain muda potensial akan lahir dari binaan Arema FC sendiri terutama dari Akademi Arema,” ungkap Ganesya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.