Dark/Light Mode

Atletico Madrid vs Espanyol

Misi Balas Kekecewaan

Minggu, 17 April 2022 07:00 WIB
Hector Herrera. (Foto: Getty Images).
Hector Herrera. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan berusaha bangkit untuk membalas kekecewaan di Liga Champions saat melawan Espanyol pada laga lanjutan La Liga. Duel itu akan berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, malam nanti.

Seperti diketahui, perjalanan Atletico Madrid di Liga Champions 2021/2022 telah berakhir. Langkah mereka dihentikan Manchester City di babak perempat final. Atletico kalah agregat 1-0, usai bermain imbang 0-0 pada leg kedua pertengahan pekan lalu, dan kalah 1-0 di leg pertama.

Kini mereka harus fokus kembali ke tugas di kompetisi domestik. Atletico wajib menang dari Espanyol jika ingin tetap eksis di zona Liga Champions musim depan.

Baca juga : Duel Dendam Kesumat

Saat ini mereka hanya terpaut tiga poin di belakang Barcelona yang berada di posisi kedua. Dan, masih berpeluang finish di posisi runner-up di belakang Real Madrid, yang tampaknya akan memenangkan gelar La Liga musim ini.

Harapan Atletico memenangkan pertarungan melawan Espanyol cukup besar. Apalagi setelah sang calon lawan sukses mereka kalahkan di pertemuan pertama musim ini, dengan skor 2-1.

Peluang itu makin besar karena Atletico punya track record cukup bagus di pertemuan kedua tim. Bahkan, performa Espanyol di sepanjang musim ini masih jauh di bawah Atletico. Tim Catalan hanya mencatat menang 10 kali, seri sembilan kali, dan kalah 12 kali dari 31 pertandingan untuk mengumpulkan 39 poin, yang membuat mereka berada di posisi ke-11 di klasemen.

Baca juga : Martial Dicemooh Fans

Catatan ini tentu tidak sebanding lurus dengan apa yang diraih Atletico. Mereka telah memenangkan 18 dari 42 pertandingan terakhir mereka kontra Espanyol, kalah 14 kali.

Namun demikian, apapun masih bisa terjadi di sepak bola. Apalagi Hector Herrera dan Jose Maria Gimenez diragukan untuk pertandingan ini. Sedangkan, Espanyol hanya tidak akan diperkuat Yangel Herrera, akibat terkena skorsing.

Tim ibu kota Atletico Madrid juga telah memenangkan 8 dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Espanyol. Serta mencatatkan clean sheet dalam enam pertandingan. Namun tuan rumah mungkin sedikit lelah usai pertandingan di pertengahan pekan.

Baca juga : Buta Kekuatan Lawan

Atletico Madrid telah mencetak setidaknya dua gol dalam enam dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka dan kami berharap mereka bisa bangkit dari kekecewaan di Liga Champions dengan kemenangan di sini.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.