Dark/Light Mode

Atletico Madrid vs Cadiz 2-1

Diego Simeone Makin Pede

Minggu, 13 Maret 2022 07:00 WIB
Diego Simeone. (Foto: Getty Images).
Diego Simeone. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid sukses menggeser posisi Barcelona, usai menang 2-1 dari Cadiz pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, dini hari kemarin. Sang pelatih Diego Simeone, puas. Dia yakin, timnya bisa tampil lebih baik lewat pembelajaran di laga itu.

Dua gol Atletico Madrid masing-masing dicetak Joao Felix (3) dan Rodrigo De Paul (68). Sementara itu, satu-satunya gol Cadiz dicetak oleh Alvaro Negredo (45).

Berkat kemenangan ini Atletico Madrid naik ke peringkat 3 klasemen sementara, dengan 51 poin. Mereka menggusur posisi Barcelona, yang memiliki 48 poin dan baru akan bermain lawan Osasuna pada Senin (14/3).

Baca juga : Benzema Buktikan El Real Masih Hidup

Sementara, Cadiz tetap duduk di zona degradasi atau peringkat 18 dengan 24 poin dari 28 pertandingan.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone optimis timnya terus meraih kemenangan meski hanya menang tipis dari tim papan bawah itu. Sebab, Atletico masih memiliki banyak waktu untuk melakukan perbaikan di sisa musim ini.

“Perbaikan merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk bisa memenangi pertandingan lain. Kami tidak akan pernah berhenti berbenah,” kata Diego seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Baca juga : Duel Hidup Mati

Selanjutnya, Atletico akan menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa. Diego Simeone akan memikirkan hal ini pada Senin.

Mantan pemain Timnas Argentina itu menjelaskan, ilusi akan mulai tumbuh dan kemenangan pada laga itu akan menjadi langkah penting bagi Atletico untuk bertarung demi tujuan mereka.

“Liga Champions adalah kompetisi lain. Dimulai Senin, ilusi akan tumbuh. Kemenangan adalah langkah penting untuk bertarung demi tujuan,” katanya.

Baca juga : Ronaldo Melempem

Soal pertandingan selanjutnya di Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano pekan depan, Simeone mengatakan, Atletico Madrid harus mampu terus berkembang dan dibarengi dengan semangat untuk bersaing.

“Ketika akhirnya telah dekat, semuanya akan lebih sulit. Kami akan harus siap untuk laga melawan Rayo,” tegasnya.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.