Dark/Light Mode

Atletico Madrid vs Manchester United 1-1

Ronaldo Melempem

Jumat, 25 Februari 2022 09:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo gagal bersinar. Pemain asal Portugal itu tampil melempem, nyaris tidak berkontribusi apapun bagi skuad Setan Merah.

Ini terjadi saat Manchester United ditahan imbang Atletico Madrid 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, dini hari kemarin.

Baca juga : Burnley Vs Manchester United, Duel Pelampiasan

Padahal, Ronaldo diplot sebagai ujung tombak dan tampil penuh saat melawan Atletico. Tapi, menurut catatan Squawka Football, eks pemain Juventus tersebut hanya tiga kali melakukan clearance, melepas dua tendangan percobaan, dan satu sentuhan di kotak penalti.

Ini menjadi salah satu statistik terburuk Ronaldo sepanjang karirnya. Pemain berusia 37 tersebut bahkan tercatat tidak membuat satu pun peluang atau memberikan umpan silang kepada rekannya saat MU menyerang.

Baca juga : Athletic Bilbao Vs Barcelona, Duel Balas Dendam

Dua tembakan Ronaldo yang tak satu pun mengarah ke gawang membuatnya seolah tidak tidak memberi kontribusi apapun kepada tim. Jadi wajar, bila statistik ini menunjukkan Ronaldo ibarat hilang ditelan bumi dalam laga tersebut. Atletico Madrid sendiri sempat unggul lebih dahulu berkat gol cepat striker asal Portugal, Joao Felix, pada menit ketujuh.

Gol tersebut baru bisa dibalas MU lewat sepakan Anthony Elanga di menit ke-80. Namun, minimnya kontribusi dan buruknya performa Ronaldo di laga ini layak jadi perhatian. Sebab, statistik Ronaldo saat melawan Atletico sebelumnya cukup impresif.

Baca juga : Man United Vs Newcastle, CR7 Cari Kado Natal

CR7 mencetak tujuh gol dari sepuluh pertemuan melawan Atletico di Liga Champions. Statistik sembilan gol dari 22 laga Liga Inggris musim ini bahkan membuat Ronaldo dianggap sudah memasuki usia senja untuk tampil di kompetisi kelas elite. Meski begitu, Ronaldo masih punya kesempatan mematahkan prediksi banyak orang.

Pertandingan leg kedua di Stadion Old Trafford pada 15 Maret waktu Inggris atau 16 Maret WIB bisa jadi sarana. Sebelum itu, ada tiga duel yang bisa menjadi sarana Ronaldo mengembalikan kepercayaan diri. Ketiga laga tersebut adalah melawan Watford (26/2), Manchester City (6/3), dan Tottenham Hotspur (13/3). [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.