Dark/Light Mode

Bekuk Man City, Si Merah Berpeluang Pake Mahkota FA

Minggu, 17 April 2022 06:19 WIB
Bintang Liverpool, Sadio Mane. (Foto : AFP)
Bintang Liverpool, Sadio Mane. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool siap menambah gelar Piala FA musim ini dengan melaju ke babak final Piala FA setelah menyingkirkan Manchester City.

Pada laga semifinal yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (17/4) malam WIB, Si Merah unggul meyakinkan dengan skor 3-2.

Liverpool unggul tiga gol di babak pertama berkat gol Ibrahima Konate dan brace Sadio Mane. City membalas di babak kedua lewat gol Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Baca juga : Bolehkan Tarawih Di Metaverse, Ini Tanggapan Pakar Komunikasi Unair

The Reds tampil cukup bagus di awal laga dan mampu unggul ketika laga baru berjalan pada menit ke-9. Sepak pojok Andrew Robertson mampu disambut Konate dengan kepalanya.

Zack Steffen yang dipercaya sebagai kiper tidak mampu menyelamatkan gawang City dari kebobolan. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Pada menit ke-17, Liverpool menggandakan keunggulan. Steffen membuat kesalahan fatal saat mencoba mengecoh Sadio Mane. Namun, Mane bisa merebut bola dengan baik sebelum memasukkannya ke gawang. Skor menjadi 2-0.

Baca juga : Kurangi Beban Rakyat, Fraksi Partai Demokrat Sebar Puluhan Ribu Paket Sembako

Mane kembali mencetak gol pada menit ke-45. Mane mencatatkan brace lewat bola sepakan first-time yang tak kuasa dibendung Steffen. Babak pertama ditutup dengan skor 3-0.

Manchester City bermain lebih baik di babak kedua. Mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-47 berkat tendangan Jack Grealish di kotak penalti hasil umpan Gabriel Jesus. Skor menjadi 3-1.

City membuat skor menjadi 3-2 pada menit 90+1. Mahrez "mengolongi" Robertson sebelum mengetes Alisson. Bola liar kemudian disambar Bernardo Silva menjadi gol.

Baca juga : Cek Di Sini, SIM Keliling Polda Metro 11 April

Hasil ini membuat The Reds lolos ke final Piala FA untuk pertama kalinya sejak 2012. Mereka akan berhadapan dengan Chelsea atau Crystal Palace yang baru akan bermain besok (17/4/22. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.