Dark/Light Mode

Kurangi Beban Rakyat, Fraksi Partai Demokrat Sebar Puluhan Ribu Paket Sembako

Senin, 11 April 2022 14:58 WIB
Ketua FPD DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono saat menyerahkan sembako. (Foto : Ist)
Ketua FPD DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono saat menyerahkan sembako. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengisi keberkahan di bulan Ramadan, Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR memulai kegiatan pembagian puluhan ribu paket sembako kepada masyarakat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua FPD DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono kepada sejumlah anggota FPD, untuk selanjutnya disalurkan di daerah pemilihannya masing-masing pada Senin (11/4).

“Kami dari FPD tentu ingin terus berbuat yang terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata Ibas dalam keterangannya, Senin (11/4). 

Baca juga : YBM PLN Kalbar Salurkan Bantuan Paket Sembako Rp 225 Juta

Menurut Ibas, saat ini masyarakat Indonesia dalam situasi memprihatinkan. Harga-harga kebutuhan rumah tangga naik. Banyak yang sedih dan banyak yang mengeluh. "Karena beberapa harga-harga komoditas kebutuhan rumah tangga naik, betul ya?’’ tambah Ibas yang langsung diiyakan oleh peserta. 
 
Tak kurang dari 3.000 paket secara simbolis diserahkan kepada empat anggota FPD DPR. Yaitu Mohamad Muraz dari dapil Jawa Barat IV, Debby Kurniawan dari Jawa Timur X, Hasani Bin Zuber dari dapil Jawa Timur XI, dan Aliyah Mustika Ilham dari dapil Sulawesi Selatan I.

Sementara itu, sebanyak 500 paket diserahkan pendistribusiannya kepada Persaudaraan Istri Anggota (PIA) FPD DPR, dan 100 paket dibagikan langsung kepada masyarakat di sekitar Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Paket ini dibagikan langsung oleh Ibas didampingi Sekretaris FPD DPR RI Marwan Cik Asan, Bendahara FPD DPR Lasmi Indaryani, Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris FPD Putu S Rudatma dan Irwan, serta anggota FPD DPR Sartono Hutomo dan Anton S Suratto. 

Baca juga : Partai Golkar Sulsel Fokuskan Publikasi

Dalam sambutannya, Ibas menegaskan pihaknya selalu meminta pemerintah untuk melakukan stabilisasi harga-harga sembako. Bukan cuma minyak goreng.

‘’Harga yang tepat di pasaran, yang tidak terlalu mahal bagi pembeli, juga tidak merugikan penjual,’’ ujar Wakil Ketua Umum PD itu. 

Kenaikan sejumlah kebutuhan pokok sangat membebani masyarakat. Banyak yang tidak mendapatkan peningkatan pendapatan, bahkan harus mengeluarkan dana yang lebih besar untuk menjalani kehidupannya sehari-hari.

Baca juga : Demokrat Geregetan

"Sehingga mereka harus mengurangi dompetnya, dalam arti lain kantongnya menjadi kempes dan tipis-tipis saja penghasilannya,” ucap putra bungsu Presiden ke-6 dan ke-7 itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.