Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Bale Makin Terpuruk

Rabu, 20 April 2022 07:00 WIB
Gareth Bale. (Foto: Getty Images).
Gareth Bale. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Gareth Bale sudah lama tak terdengar. Padahal, Bale adalah salah satu pemain klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Di beberapa kesempatan pertandingan, baik di La Liga, maupun Liga Champions, Bale tak jarang diberi kesempatan bermain oleh pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo atau trio BBC pernah menjadi trio maut Real Madrid di lini depan pada era 2013-2018. Pesaing BBC kala itu, tak lain dan bukan adalah trio Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr.

Baca juga : Setan Merah Bajak Ten Hag

Tapi, ketajaman trio BBC telah hilang selepas Ronaldo hengkang ke Juventus. Bale kemudian jarang dimainkan hingga saat ini. Nasibnya tidak seberuntung Karim Benzema yang hingga kini menjadi andalan lini depan Real Madrid.

Bahkan, Bale sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur selama satu musim 2020-2021 karena jarang dapat jam terbang di Real Madrid.

Menurut laporan The Marca, kemarin, ada beberapa alasan kenapa Bale jarang dimainkan. Pertama, Gareth Bale terpuril. Dianggap tidak lagi berada di level permainan seperti dulu kala. Kedua, Bale dianggap tidak layak mendapat kesempatan karena kondisinya tak maksimal dan tak lagi fokus membantu Real Madrid.

Baca juga : Dihajar Cadiz, Barcelona Makin Susah Kejar Juara La Liga

Laporan itu juga mengabarkan, kondisi tak maksimal Gareth Bale di Santiago Bernabeu sejatinya sudah terlihat sejak lama, bahkan sejak periode kedua Zinedine Zidane di Madrid. Adapun kontrak pemain asal Wales itu di Real Madrid akan berakhir pada akhir musim nanti.

Hingga kini belum ada kabar terbaru tentang akan diperpanjang atau tidaknya kontrak Bale. Spekulasi tentang Bale akan pergi dari Santiago Bernabeu pun mulai mencuat.

Salah satunya dalam pemberitaan Sky Sport, menyebutkan, sang pemain akan pergi dari Madrid pada akhir musim nanti. Agen Gareth Bale yakni Jonathan Barnett bahkan mengakui kliennya belum memiliki keputusan terkait kontrak di Madrid.

Baca juga : Real Madrid Vs Sevilla, Menguji Mental Juara Modric Cs

“Sampai saat ini belum ada keputusan apapun dari Gareth. Kami baru akan membuat keputusan sekitar bulan Juni nanti,” kata Barnett.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.