Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

MotoGP

Vinales Masih Sewot Pada Lorenzo

Sabtu, 29 Juni 2019 16:03 WIB
Maverick Vinales tak ingin tragedi GP Catalunya terjadi di seri Assen Belanda pada Minggu (30/6). (Foto : twitter@mvkofficial)
Maverick Vinales tak ingin tragedi GP Catalunya terjadi di seri Assen Belanda pada Minggu (30/6). (Foto : twitter@mvkofficial)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Maverick Vinales masih belum melupakan tragedi GP Catalunya, Spanyol. Jelang MotoGP seri Assen Belanda, Minggu (30/6), Vinales masih menyalahkan Jorge Lorenzo.

Vinales menganggap tragedi tabrakan di Catalunya harusnya tidak perlu terjadi.

Baca juga : Dovi Belum Mau Lempar Handuk

“Biasanya saya pebalap yang sangat kalem, tetapi di Catalunya saya sangat marah. Itu adalah satu balapan di mana saya pikir saya bisa berada di depan, berjuang untuk meraih kemenangan,” ujar Vinales dikutip  AutoSport.

Ada beberapa hal yang membuat Vinales kesal pada Lorenzo. Salah satunya, Vinales menganggap Lorenzo melakukan kesalahan besar karena memaksakan diri menyalip di lokasi yang sebenarnya tak memungkinkan.

Baca juga : Vinales Nyerah Patok Juara

Akibatnya, Lorenzo pun terjatuh dan menjatuhkan Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Jatuhnya tiga rider itu membuat poin Marc Marquez semakin sulit dikejar. Apalagi Vinales, kini baru meraup 40 poin sementara Marquez 140 poin. “Ini bukanlah sebuah alasan, aku akan mencoba melakukan yang terbaik kembali di Assen,” katanya.

Tapi Lorenzo justru menganggap enteng amarah Vinales. Secara moral, Lorenzo belum bertemu langsung dengan untuk meminta maaf. Untungnya, Lorenzo dinyatakan bebas hukuman oleh steward. “Saya tak punya niat berbicara dengan Maverick, saya punya alasan-alasan sendiri. Juga dengan Valentino (Rossi). Saya pikir itu tak perlu,” ucap Lorenzo dikutip Marca.

Baca juga : Quartararo Ngarep Tuah Berulang di Assen

Usai kecelakaan di Catalunya, Lorenzo dikabarkan sudah mendatangi garasi Yamaha dan Ducati untuk meminta maaf. Tapi dia gagal bertemu Rossi dan Vinales di sana. “Saya sudah melakukan yang harus saya lakukan. Tapi saya hanya bertemu Dovizioso. Saya mencoba mengubah situasinya, mereka memahaminya. Itu saja,” ujar Lorenzo. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.