Dark/Light Mode

Perolehan Medali Sementara Sirkuit Taolo 2022

Rajawali Sakti Pluit Pimpin Klasemen

Minggu, 24 April 2022 11:58 WIB
Zahratul Jannah. (Foto: Istimewa)
Zahratul Jannah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sasana Rajawali Sakti Pluit Jakarta Utara memimpin klasemen perolehan medali sementara Sirkuit Nasional Taolo 2022 Stage 1 yang digelar Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto secara virtual.

Memasuki hari keempat, Sabtu (23/4), sasana milik Herman Wijaya ini sudah mengoleksi 9 emas, 7 perak, dan 4 perunggu. Posisi kedua ditempati Yasanis Surabaya dengan mengoleksi 5 emas, 8 perak dan 3 perunggu.

Sedangkan Wushu Garuda Jember menempati peringkat ketiga dengan 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Emas ke-9 Rajawali Sakti disumbangkan Nickholas Adelio Nasution dari nomor Nan Quan C Putra.

Baca juga : Demokrat Cirebon Rajin Konsolidasi

Medali perak direbut Jah Bregas Jethro Sipayung (Wushu Rajawali Sakti Kepala Gading Jakarta Utara) dan Afreza Brilliance Setya Ananda (Genta Suci Ambarawa) meraih perunggu.

"Saya senang dan bahagia bisa mendapatkan medali emas pada penampilan perdana di sirkuit nasional. Ke depannya, saua ingin menjadi juara dunia wushu,' ujar pelajar kelas 5 SD Islam Al Azhar 13 Rawamangun Jakarta Timur.

Perasaan bangga dan syukur juga dilontarkan Zahratul Jannah yang menyumbangkan emas kelima Sasana Yasanis Surabaya dari nomor Qiang Shu Grup B Putri. Tampil dengan hijab, siswi kelas 10 SMA Negeri 2 Surabaya ini menyisihkan pesaingnya.

Baca juga : Gelar Serangan Malam, Tentara AS Tewaskan Pemimpin ISIS

"Senang dan bersyukur bisa menyumbangkan medali emas. Semoga ke depannya saya bisa menjadi lebih baik. Bisa lebih bersemangat dalam berlatih. Dan, saya berharap suatu saat bisa mendapat kesempatan untuk membanggakan negara," ujar Zahratul Jannah.

Ketika disinggung mengapa tertarik dengan olahraga beladiri wushu, Zahratul Jannah mengatakan wushu merupakan seni beladiri yang keren. Gerakan-gerakannya juga terlihat indah.

"Wushu juga secara perlahan meningkatkan rasa percaya diri saya, karena mengharuskan tampil di depan banyak orang tanpa terlihat grogi dan takut," ujar Zahratul Jannah.

Baca juga : Tuan Rumah Pimpin Perolehan Medali Sementara Peparnas

Sementara itu, pelatih Sasana Yasanis Surabaya, David Chandra mengapresiasi keberhasilan Zahratul Jannah yang sukses merebut medali emas.

Namun, dia belum berani menyebut berapa jumlah medali emas yang bakal diperoleh pada hari terakhir Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2022 Stage 1, Minggu (24/4) yang memperebutkan 13 medali emas.

"Saya hanya meminta anak-anak untuk bisa tampil maksimal karena kebanyakan dari mereka baru naik ke kelompok umurnya. Secara otomatis mereka harus menyesuaikan lagi," jelasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.