Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Walikota Solo

Alberts Waswas Skuad Maung Bandung Kecapean

Jumat, 25 Juni 2021 10:45 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Robert Alberts memastikan timnya akan bermain maksimal dalam setiap laga di Piala Walikota Solo yang akan dimulai Selasa (29/6). Namun Alberts khawatir anak asuhnya dibayang-bayangi kelelahan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sulit menghindari rasa lelah yang dirasakan pemain. Tim pun tak bisa berbuat banyak dalam situasi tersebut. "Sebenarnya tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk hal itu (kelelahan) jika anda bermain di dua pertandingan dalam tiga hari. Sedangkan tubuh membutuhkan waktu 24 jam untuk beristirahat," jelas Robert dilansir di laman resmi klub.

Baca juga : Kang Emil Minta Wisatawan Tak Datangi Kota/Kabupaten Bandung Hingga 7 Hari Ke Depan

Tidak hanya itu, kelelahan juga harus dialami pemain karena melakukan perjalanan dari Bandung ke Solo. Situasi itu yang dinilai Robert sebagai tantangan serius. "Saya pikir semua orang tahu akan sulit bagi siapapun dalam keadaan bugar. Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," katanya.

Sementara itu, Robert Alberts memastikan, Teja Paku Alam tak bisa ikut dalam turnamen Piala Walikota Solo. Penjaga gawang Pangeran Biru tersebut masih perlu waktu untuk pemulihan cedera.

Baca juga : Piala Walikota Solo, Maung Bandung Cuma Boyong 20 Pemain

Teja mengalami cedera patah tulang hidung usai megalami benturan dalam gim internal, pekan lalu. Ia terpaksa menjalani operasi dan harus melakukan pemulihan sekitar dua bulan. "Tidak bisa (ikut). Setelah operasi dia butuh enam hingga delapan pekan untuk pulih," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Saat ini, Pangeran Biru punya dua kiper yang siap berangkat ke Solo yaitu I Made Wirawan dan Muhammad Natshir. Sebab, Dhika Bayangkara sudah dipinjamkan ke Persita Tangerang. Sebagai pelapis kedua kiper tersebut, Robert menyiapkan Aqil Savik yang baru saja memperkuat Tim Nasional Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga : Piala Walikota Solo Ditunda, Persib Alihkan Fokus Ke Liga 1

"Sekembalinya dari luar negeri, ia harus melewati prosedur kesehatan. Setelah itu dia akan siap bergabung dengan kami," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.