Dark/Light Mode

Everton Kalah 0-2 Atas Liverpool

Lampard Tuding Wasit Curang

Selasa, 26 April 2022 07:00 WIB
Frank Lampard. (Foto: Getty Images).
Frank Lampard. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Everton, Frank Lampard tak puas atas kinerja wasit Stuart Atwell. Lampard merasa dicurangi sehingga timnya kalah 2-0 dari Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (25/4) malam.

Diketahui, The Reds --julukan Liverpool– menang 2-0 atas Everton. Di laga itu, gol Liverpool dicetak Andrew Robertson di menit 62, dan Divock Origi pada menit 85. Tapi, kenangan itu dianggap tidak fair oleh pelatih Frank Lampard.

Lampard menuding wasit curang. Tudingan itu dilatarbelakangi insiden terjadi di menit 53. Kala itu ada peristiwa yang berpotensi berbuah penalti untuk Everton. Insiden itu melibatkan winger muda Everton, Anthony Gordon, yang dijatuhkan bek Liverpool Joel Matip di kotak penalti.

Baca juga : David De Gea Menderita

Dalam tayangan ulang, Matip melakukan kontak dan tangan kirinya tampak mendorong Gordon yang kemudian terjatuh. Akan tetapi, wasit Stuart Atwell tidak memberikan penalti untuk The Toffees --julukan Everton. Pengadil lapangan itu hanya memberikan tendangan gawang untuk tuan rumah.

Seusai laga, Lampard menilai, Everton seharusnya mendapatkan hadiah penalti. Legenda Chelsea itu mengibaratkan jika Mohamed Salah yang menerima pelanggaran, maka wasit akan membuat keputusan tendangan penalti.

“Saya tidak berpikir Anda mendapatkan penalti di sini (Anfield). Kalau Mo Salah di posisi itu, dia akan mendapat penalti,” kata Lampard seperti dikutip dari Goal International, kemarin.

Baca juga : Atlet Pelatnas Cipayung Borog 3 Juara

“Saya tidak mencoba membuat konflik di sini. Terkadang, itu hanya kenyataan dalam sepak bola,” imbuh eks pemain Timnas Inggris itu.

Berbeda dengan Lampard, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai insiden itu bukan penalti. Klopp pun mengatakan Gordon, yang telah mendapatkan kartu kuning karena sebelumnya melakukan diving, beruntung tak dikeluarkan dari pertandingan.

“Itu jelas bukan penalti. Dia sangat bagus, tapi dia beruntung tidak mendapatkan kartu kuning kedua. Yang pertama bukan penalti dan yang kedua bukan,” kata Klopp.

Baca juga : Salah Jadi Tumbal Kemenangan

Ada fakta menarik mengiringi langkah Liverpool di Premier League sejauh ini. Dikutip dari Opta, The Reds tak pernah dihukum penalti dalam 46 pertandingan Premier League terakhir.

Itu adalah rekor terpanjang tim tanpa hukuman penalti di Premier League yang masih berjalan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.