Dark/Light Mode

Manchester City vs Real Madrid

Pertarungan Gengsi

Selasa, 26 April 2022 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dini hari nanti, Etihad Stadium bakal tegang dan membara. Pasalnya, sang tuan rumah Manchester City akan menjamu klub raksasa Spanyol, Real Madrid, pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Duel The Citizens versus Los Blancos diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, kedua tim sama-sama punya pelatih dengan segudang prestasi. Tentunya, taktik dan strategi bakal diterapkan kedua pelatih pesohor.

Dari Manchester City, ada Pep Guardiola yang terkenal dengan permainan tiki-taka. Sementara manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, punya sentuhan tersendiri lewat gaya Italia, negara asalnya.

Baca juga : Kena Bom Meriam, Setan Merah Ambyar

Dari perjalanan di Liga Champions, Real Madrid merupakan klub yang lolos meyakinkan di se­mifinal Liga Campions musim ini, setelah mengalahkan juara bertahan Chelsea dengan agregat 4-3. Sementara, Manchester City lolos setelah menyudahi perlawanan Atletico Madrid dengan agregat 1-0.

Selain itu, laga anti-juga sebagai ajang pertarungan ketajaman striker. Di kubu City, ada Kevin De Bruyne, sedangkan Real Madrid ada mesin gol Karim Benzema.

Menyambut laga itu, Pep Guardiola mengungkap permintaan kepada para penggemar timnya untuk mendukung penuh tuan rumah. Terlebih lagi, tim yang akan dihadapi Real Madrid yang sarat pengalaman dengan rekor 13 kali juara Liga Champions.

Baca juga : Pengantin AS Campurin Ganja Dalam Hidangan Resepsi

“Ini adalah semifinal Liga Champions. Saya meminta penggemar kami naik kereta, mobil, bus untuk bersama. Kami membutuhkan mereka,” kata Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

“Ini kali ketiga klub ini bermain di semifinal Liga Champions melawan tim yang memiliki beberapa trofiLigaChampions di lemari,” tutur Guardiola.

Mantan Pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu pun berharap, para pemainnya bisa menikmati permainan di malam spesial. “Kami tidak ingin mengecewakan pendukung,” ujarnya.

Baca juga : Moncong Meriam Ke Arah Setan Merah

Sementara, kubu Real Madrid mendapat tenaga tambahan menjelang lawan Manchester City. Sebagian besar pemain Madrid tersedia untuk dipilih oleh pelatih Carlo Ancelotti, minus Mariano, Luka Jovic dan Eden Hazard yang cedera.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.