Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juara F1 GP Emilia, Max Verstappen Ogah Terlena

Kamis, 28 April 2022 06:23 WIB
Pebalap tim Red Bull, Max Verstappen. (Foto : ist)
Pebalap tim Red Bull, Max Verstappen. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap tim Red Bull, Max Verstappen, menjadi yang terbaik di Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna. Meski meraih hasil baik, Verstappen tak mau terlena di sisa musim ini.

Saat menjalani balapan di Sirkuit Imola, Italia, Verstappen mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 32,986 detik. Kegembiraan tim Red Bull dilengkapi oleh Sergio Perez yang finis kedua dengan jarak 16,527 detik dari Verstappen.

Kendati Red Bull tampil bagus, Verstappen tak mau jumawa. Dia berkaca pada hasil di F1 Australia. Usai jadi juara di F1 Arab Saudi, dia gagal finis saat membalap di Albert Park.

Baca juga : Formula 1, Verstappen Bete Sering Ditanya Wartawan

Pekan sempurna di Emilia Romagna disyukuri Verstappen. Dia sampai menyebutnya sebagai akhir pekan sempurna. Dirinya tidak menyangka akan bisa memenangkan balapan seperti ini.

“Itu kurang lebih akhir pekan yang sempurna. Semuanya berjalan baik bagi kami. Bisa mencetak jumlah poin maksimum dan bisa sangat membanggakan. Ini adalah dorongan besar,” kata Verstappen.

“Kami harus tetap fokus pada balapan berikutnya. Kami harus berada di atas sana lagi ( podium) dan melanjutkannya,” tambah Verstappen.

Baca juga : Demi Masuk Tiga Besar, Napoli Ogah Kecolongan

Dari pihak Mobil1, pencapaian Verstappen ini disebut sebagai penebusan usai tampil buruk di F1 Australia. Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengungkap itu.

Pada hari sebelumnya, Max memenangkan Sprint Race hari Sabtu (23/4), menempatkannya pada pole position dan bisa menang lagi balapan 63 lap pada hari Minggu. Max menunjukkan kualitasnya sebagai pebalap juara dunia dan didukung dengan mobil handal.

“Senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel,” tutup Sri. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.