Dewan Pers

Dark/Light Mode

Taklukkan Tim Jerman Di Grup A, Manajer Hendro Santoso: Salut Perjuangan Tim Uber

Selasa, 10 Mei 2022 16:59 WIB
Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma. (Foto: Istimewa)
Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain-pemain muda tim Piala Uber Indonesia yang belum memiliki pengalaman banyak, ternyata mampu menjawab keraguan.

Nita Violina Marwah dan kawan-kawan sukses memetik kenenangan kedua untuk menantang Jepang pada perebutan juara Grup A Piala Uber 2022.

Indonesia sukses memetik kemenangan 5-0 atas Jerman dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5).

Berita Terkait : Besok Lawan Tim Jerman, Ini Pesan Manajer Hendro Santoso Untuk Kontingen Indonesia

Sebelumnya, Skuad Merah-Putih juga menang 5-0 atas Prancis. "Kita syukuri, semua pemain bermain maksimal. Saya salut atas perjuangannya. Mereka yang tidak punya pengalaman dan banyak yang main pertama di Piala Uber, ternyata bisa bermain optimal dan sekaligus menjawab keraguan selama ini," ujar manajer tim Hendro Santoso.

Performa para pemain hari ini memang lebih baik dan terasa lebih nyaman. Tidak ada ketegangan lagi seperti ketika lawan Prancis.

"Senang bisa dipercaya turun dan menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia. Secara permainan, saya juga lebih nyaman dan tidak tegang lagi," ujar Komang Ayu Cahya Dewi, usai menekuk Yvonne Li, 21-15, 21-13.

Berita Terkait : Muslim India Berjumlah 200 Juta, Menteri India Sangkal Intoleransi Meningkat

"Pertandingan tadi terganggu lampu yang berkali-kali mati. Lebih dari lima-enam kali lampu mati. Hal ini cukup mengganggu konsenstrasi saya. Untung saya sudah unggul jauh," tambahnya.

Hal serupa dialami Amalia Cahaya Pratiwi yang main bersama Febriana Dwipuji Kusuma. Ganda pertama ini menang atas Linda Efler/Emma Moszczynski, 21-11, 21-2.

"Alhamdulillah bisa menang dan sumbang poin yang membuat Indonesia unggul 2-0. Hari ini kami bisa bermain maksimal dan all out, bisa mengeluarkan seluruh kemampuan. Hari ini rasanya bisa lebih baik dibanding penampilan kemarin," ujar Tiwi, sapaan akrab Amalia Cahaya Pratiwi.

Berita Terkait : HNW Minta Pemerintah Perjuangkan Kuota Terbaik

Hasil positif juga ditampilkan Aisyah Sativa Fatetani. Pemain tunggal kedua ini sukses menggusur Ann-Kathrin Spoeri lewat laga rubber game  21-7, 14-21, 21-14 untuk memastikan Indonesia lolos ke perempatfinal.

"Kemenangan ini bisa jadi modal saya lawan Jepang besok. Saya juga makin baik beradaptasi dengan lapangan dan tidak tegang lagi seperti kemarin. Kalau diturunkan lagi, saya akan siap dan fight,," ujar Tiva. [WUR]