Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gagal Rekrut Haaland, Xavi: Barca Lagi Bokek

Rabu, 11 Mei 2022 05:45 WIB
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto : AFP)
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez hanya bisa mengelus dada, setelah tahu manajemennya gagal mendatangkan bomber asal Norwegia, Erling Haaland.

Saat ini, Haaland sudah dipastikan akan berlabuh ke Manchester City musim depan. Juru taktik Barca berkebangsaan Spanyol itu lantas mewajarkan keberhasilan City.

Sebab, dia mengakui bahwa saat ini timnya lagi bokek alias tidak punya uang untuk memboyong Haaland ke Camp Nou.

Baca juga : Di Atas Akur, Di Bawah Masih Baper

Seperti diketahui, Barcelona sangat tertarik memboyong Erling Haaland pada bursa transfer musim panas ini. Tim asal Catalan itu bahkan sempat mengklaim akan melakukan segala upaya untuk bisa mendapatkan bomber Borussia Dortmund itu.

Namun nyatanya, mereka justru kena tikung oleh Manchester City. Sebab, tim berjuluk The Citizens gerak cepat dan lebih serius meminang Erling Haaland. Bahkan, Erling Haaland pun dikabarkan telah lolos tes medis.

Ia tinggal menunggu pengumuman secara resminya dari pihak klub untuk dikenalkan ke publik. “Saya kira lasan utama Barcelona gagal memboyong Erling Haaland, hanya karena faktor finansial. Jadi, ketika Haaland memilih ke City. Itu wajar-wajar saja,” kata Xavi seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Baca juga : Anak Nggak Dapat Makanan, Wanita Ancam Bom Sekolah

Eks punggawa Barcelona menyebut, meski gagal merekrut Haaland. Barca masih punya banyak proyek lain yang bisa diandalkan untuk musim depan. Tapi, dia juga tak bisa memungkiri kedatangan Haaland akan membuat City jadi tim paling menakutkan musim depan.

“Tapi apa boleh buat. Kepindahan itu sudah terjadi dan kegagalan kami hanya karena alasan keuangan. Saya tidak bohong, memang itu kebenarannya,” ungkap Xavi Hernandez.

Tapi memang, untuk bisa menebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund tidaklah murah. Manchester City menebusnya dengan harga setinggi langit yakni sebesar 75 juta Euro atau sekria Rp 1,1 triliun.

Baca juga : Masuk Rekomendasi Halal, Sinovac Segera Jadi Vaksin Booster

Erling Haaland pun mendapat kontrak jangka panjang hingga musim 2027. Gajinya selama di Etihad Stadium juga tidak main-main. Kabarnya, ia mendapat gaji 300 ribu poundsterling hingga 500 ribu poundsterling per pekan. Jika dikonversikan ke Rupiah sekira Rp 5 sampai Rp 8 miliar. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.