Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Pantai Gading dan Maroko Melenggang ke 16 Besar

Selasa, 2 Juli 2019 05:19 WIB
Para pemain tim nasional Pantai Gading merayakan kemenangan 4-1 atas Namibia dalam laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Afrika 2019 di Stadion 30 Juni, Kairo, Mesir, Selasa (2/7) dini hari WIB. (Foto : CAF_online)
Para pemain tim nasional Pantai Gading merayakan kemenangan 4-1 atas Namibia dalam laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Afrika 2019 di Stadion 30 Juni, Kairo, Mesir, Selasa (2/7) dini hari WIB. (Foto : CAF_online)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pantai Gading dan Maroko mencatat hasil maksimal di grup D Piala Afrika 2019. Keduanya masuk 16 besar setelah mengalahkan lawannya masing masing, Selasa (2/7) dini hari WIB.

Pantai Gading mencukur Namibia 4-1 dalam laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Afrika 2019 di Stadion 30 Juni, Kairo, Mesir. Sementara Maroko menang atas Afrika Selatan.

Baca juga : Madagaskar Mengejutkan, Kongo Buka Peluang

Pantai Gading ada di posisi kedua grup D dengan koleksi enam poin dan berhak lolos ke babak 16 besar mendampingi juara Grup D, Maroko. Sebaliknya Namibia harus pulang lebih awal dari Mesir karena menempati juru kunci klasemen tanpa meraih satu poin pun.

Maroko menutup laga penyisihan Grup D dengan mengalahkan Afrika Selatan 1-0 lewat gol Mbarak Boussoufa tepat pada akhir waktu normal di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir, Selasa (2/7) dini hari WIB.

Baca juga : Salah Cetak Gol, Mesir Sempurna

Gol Boussoufa itu adalah gol kedua yang dicatat pemain Maroko di Mesir karena gol kemenangan mereka atas Namibia pada pertandingan pertama adalah gol bunuh diri pemain lawan Itamunua Keimuine.

Sedangkan satu gol lainnya dari pemain Maroko dicetak Youssef En-Neysri saat membawa tim racikan Herve Renard itu mengalahkan Pantai Gading pada laga kedua.  Kemenangan pada laga kedua itu telah mengantarkan Maroko ke babak 16 besar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.