Dark/Light Mode

Wali Kota Cilegon Dukung Benyamin Jadi Wali Kota Tangsel

Senin, 27 Mei 2019 20:53 WIB
Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. (Foto: Istimewa).
Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Walikota Cilegon Edi Ariadi mengungkapkan dukungannya pada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie untuk maju mencalonkan diri sebagai Walikota Tangsel 2021-2026.

”Beliau sudah dua kali menjadi Wakil Walikota dan besar sebagai birokrat,” ucapnya saat bakti sosial IKA Unpad di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Sabtu (25/5).

Baca juga : Kepada Pendukungnya, Prabowo: Hindari Kekerasan!

Edi menambahkan, untuk pengalaman, sudah tak diragukan lagi.”Prinsipnya kita mendukung dan mendoakannya, apalagi beliau (Benyamin-red) merupakan alumni Unpad juga,” kata Edi yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) Komda Banten.

Sementara, Wakil Walikota Benyamin Davnie menanggapi dukungan dari alumni IKA Unpad, dirinya menilai hal yang wajar, selaku lulusan satu almamater.

Baca juga : BNI London Dukung Pengusaha Seafood di Eropa

”Ya, Alhamdulillah saja lah,”katanya Soalnya tahapannya juga masih lama. lihat nanti ke depannya. Sementara, sejumlah survei sudah mengeluarkan beberapa calon Walikota Tangsel yang pantas untuk menggantikan Airin Rachmi Diany.

Beberapa nama yang diprediksi maju yakni Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah Tangsel H Muhamad, Ketua DPRD Tangsel H.M Ramli (H Abih), M. Reza AO, Ahmad Syawqi, Suhendar, Tommy Patria, Mathodah, Andiara Aprilia Hikmat, Ratu Isyana Bagoes Oka, dan Hery Gagarin. Komunitas Blandongan Betawi Tangsel mendorong

Baca juga : Ijtima Komisi Fatwa MUI-lah yang Pantas Jadi Pedoman

Konvensi Masyarakat Betawi untuk menentukan calon-calon pemimpin yang bisa membawa kepentingan dan membangun soliditas masyarakat Betawi.

”Anggota DPRD Tangsel 60 persen yang berlatar belakang etnis Betawi. Artinya, tidak kekurangan untuk calon pemimpin yang berkualitas. Tinggal duduk bareng untuk menentukan pemimpin yang didukung,” singkatnya. [IRM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.