Dewan Pers

Dark/Light Mode

Juara Piala FA, Liverpool Kejar 4 Gelar

Minggu, 15 Mei 2022 05:45 WIB
Para pemain Liverpool usai juara Piala FA. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool usai juara Piala FA. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liverpool makin tokcer. Anak asuh Juergen Klopp, menjuarai Piala FA Inggris setelah menang 6-5 lewat adu penalti dalam final melawan Chelsea di Wembley, Minggu (15/5) malam WIB. Kini, Si Merah ngejar 4 gelar.

Liverpool dan Chelsea main kaca mata alias 0-0 setelah selama 120 menit.

Pemain pengganti Kostas Tsimikas mencetak penalti penentu kemenangan The Reds setelah tendangan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta membentur tiang gawang dan kiper Alisson memblok tendangan penalti Mason Mount.

Sadio Mane menjadi satu-satunya penendang penalti Liverpool yang gagal mengeksekusi dengan baik.

Berita Terkait : Sadio Mane Ngambek

Hasil itu merupakan ulangan final Piala Liga pada Februari ketika Liverpool menang 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan itu juga berakhir tanpa gol.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap di jalur mendapatkan empat trofi yang jika berhasil direngkuh bakal merupakan pencapaian yang baru kali ini terjadi.

Liverpool terpaut tiga poin di belakang Manchester City dalam perburuan juara Liga Premier dengan menyisakan dua pertandingan lagi, dan akan bertemu Real Madrid dalam final Liga Champions pada 28 Mei.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini makin nyata. "Mari kita lihat apa yang terjadi," kata Klopp.

Berita Terkait : Demi Hajatan Piala Dunia, Bomber Mau Balik Ke Barca

"Jika mereka kalah melawan West Ham maka saya akan mulai memikirkannya. Jika mereka tak kalah, kami menilai kami akan berusaha mencapainya dari sana," kata pelatih asal Jerman itu seperti dikutip Reuters.

Liverpool terpaut tiga poin di belakang Manchester City dengan selisih gol lebih rendah dan kedua klub menyimpan dua pertandingan tersisa dalam kampanye domestik Inggris 2021/2022.

City akan bertandang ke West Ham United pada Minggu ini yang jika menang akan membuat mereka unggul enam poin dan hanya perlu imbang dalam laga terakhirnya agar bisa mempertahankan gelar.

Liverpool juga akan bertanding dalam final Liga Champions melawan Real Madrid di Paris pada 28 Mei. [IPL]

Berita Terkait : Emery Ancam Bikin Liverpool Menderita Di Leg 2