Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pulang Mudik, Tes Covid Dulu Ya Sebelum Masuk Kerja

Kamis, 12 Mei 2022 07:05 WIB
ASN Pemerintah Kota Depok ketika menjalani Swab Tes di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Depok, Senin (9/5). (Foto: Istimewa).
ASN Pemerintah Kota Depok ketika menjalani Swab Tes di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Depok, Senin (9/5). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tingginya mobilitas masyarakat saat mudik Lebaran mulai berdampak pada penularan Covid-19. Tercatat, 19 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Depok positif Covid setelah melakukan tes antigen.

Akun @pandemictalks mengungkap berita yang menyebut 19 ASN Depok dinyatakan positif virus Corona dari 2.359 pegawai yang dites antigen. Belasan pegawai yang positif diwajibkan melakukan isolasi mandiri dan tracing.

Baca juga : Indonesia Segera Masuk Endemi

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok Mary Liziawati mengatakan, swab test dilakukan di lingkungan Balaikota, kecamatan hingga Kelurahan se-Depok. Untuk di lingkungan Balaikota, ada 13 orang positif, lalu di luar Balaikota sebanyak 6 orang positif.

“Ini menjadi langkah ketat Pemerintah untuk terus menekan kasus Covid-19 di Kota Depok,” kata Mary.

Baca juga : Selain Mudik, Pemprov Jateng Sediakan Angkutan Gratis Ke Jabodetabek

Akun @adrianyudha__ mengatakan, penularan ini terjadi karena Pemerintah Pusat terlalu sibuk mewajibkan vaksin booster tanpa menekankan juga pencegahan. “Pemerintah lupa berpesan, jangan bawa virus ke kampung halaman dan sebaliknya,” katanya.

Akun @larasatinur.k berharap, terdeteksinya positif Covid-19 di Depok tidak meluas ke daerah lain. Terutama, jangan sampai menularkan ke orang yang menahan-nahan tidak mudik sampai sekarang.

Baca juga : Shalat Id Tetap Pake Masker Ya

“Keren, Depok tetap antisipasi dengan antigen. ASN pusat saja nggak ada tuh wajib antigen, pokoknya masuk dan apel,” ungkap @ jeng_ajengtriana.

Akun @nunung_ahniar meminta daerah lain mencontoh Depok yang sigap melakukan tes antigen sebelum pegawainya masuk kerja. Dia mengapresiasi Dinkes Depok yang telah memberlakukan screening terhadap ASN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.