Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Skuad Makin Solid, Pesut Etam Yakin Masuk Papan Atas

Kamis, 19 Mei 2022 12:51 WIB
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija. (Foto : LIB)
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC Samarinda berambisi meraih hasil terbaik menuju papan atas klasemen kompetisi kasta tertinggi Liga 1 musim 2022/2023.

Untuk mewujudkan hal tersebut, manajemen pun bergerak cepat untuk menyusun amunisi berkualitas.

Dimulai dengan merekrut juru taktik berpengalaman seperti Milomir Seslija. Mempertahankan beberapa pemain yang berkontribusi besar pada musim lalu, hingga merekrut talenta yang kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Baca juga : Bursa Bakal Capres 2024, Pengamat: Puan Maharani Pemimpin Berkualitas

Menilik kedalaman skuat Borneo FC musim ini, kelompok suporter Pusamania antusias. Mereka yakin Pesut Etam bisa bersaing di papan atas.

Dirigen Pusamania Ismail Ajib Arifin menuturkan, skuat saat ini terbilang lebih baik dari musim sebelumnya. Beberapa nama beken diyakini mampu menunjang performa tim.

"Melihat komposisi tim, sangat yakin bisa bersaing di tiga besar," ucap Arifin.

Baca juga : Suharso: Pemuda Adalah Pemenang Masa Depan Indonesia

Musim ini, Borneo FC mendatangkan sederet pemain berpengalaman berkualitas. Mulai kiper Shahar Ginanjar yang sudah dua kali meraih kampiun kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Di barisan pertahanan, Borneo FC merekrut Agung Prasetyo. Eks Persita Tangerang ini juga sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23. Paling fenomenal Pesut Etam berhasil mendatangkan Stefano Lilipaly. Plus striker asing potensial Matheus Pato.

"Sekarang tinggal bagaimana peran pelatih (Milomir Seslija) bekerja maksimal. Mungkin bisa beruji coba dengan tim lokal seperti Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar," imbuh Arifin.

Sementara itu, ditanya soal kompetisi musim ini yang berpotensi kembali normal, Arifin menegaskan, Pusamania siap mengoranyekan Stadion Segiri. Dia sudah sangat rindu mendukung langsung aksi Borneo FC berlaga di lapangan. "Kami sudah sangat rindu," pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.