Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Maman Yakin Pemain Muda Bisa Bikin Mentereng Macan Kemayoran

Kamis, 19 Mei 2022 15:49 WIB
Pemain anyar muda Persija, Ricky Cawor (kiri). (Foto : persija)
Pemain anyar muda Persija, Ricky Cawor (kiri). (Foto : persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek senior Persija, Maman Abdurahman optimistis pemain muda yang baru bergabung membawa gairah menyongsong Liga 1 musim 2022/2023.    

“Saya pikir kedatangan pemain-pemain itu sudah bagus. Ada Hansamu dan Hanif serta pemain-pemain lain yang usianya masih muda. Ini menjadi hal yang baik ke depannya untuk Persija. Saya pribadi antusias dengan kadatangan mereka dan semoga bisa mengangkat prestasi Persija,” ucap Maman.

Manajemen Persija memang baru saja bergerak dalam menyusun komposisi tim. Persija mendatangkan pemain muda seperti Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Prana, Barnabas Sobor, dan Ricky Cawor untuk bergabung dengan nama-nama yang masih bertahan.

Baca juga : Syarief Hasan: Pantai Watu Bale Pacitan Menarik Wisatawan Mancanegara

Salah satu pemain baru, Ricky Cawor juga memiliki ambisi yang kuat untuk berkontribusi di Persija.

“Saya tidak menyangka bisa bergabung dengan tim besar seperti Persija. Saya harus memberikan yang terbaik dalam persiapan tim saat ini sebagai jawaban atas kepercayaan manajemen Persija,” ujarnya.

Persija sendiri telah memulai langkah dalam rangka mempersiapkan tim yang tangguh. Dimulai dari early pre season, tes medis, dan tes fisik telah dijalani oleh Taufik Hidayat dkk.

Baca juga : Menkominfo Pastikan Indonesia Tak Ketinggalan Perkembangan Metaverse

Early pre season merupakan program latihan dan pembekalan untuk pemain-pemain yang minim menit main di musim 2021/2022.

Tes medis dilakukan di Eka Hospital, BSD (16/5/2022), untuk seluruh pemain. Mulai dari pemeriksaan umum, rekam jantung, pemeriksaan orthopedi, tes VO2Max, hingga pemeriksaan fungsional dengan standar FIFA telah dijalani. 

Tes fisik dilakukan dengan dua pendekatan, RSA (repeated, speed, abilty), dan Yo-Yo Test di markas Persija, Nirwana Park, Bojongsari (17/5/2022). ■

Baca juga : Garuda Muda Siap Robohkan Gajah Putih

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.