Dark/Light Mode

Askot PSSI Jakarta Timur Sukses Adakan Piala Menpora U-10 dan U-12

Selasa, 18 Desember 2018 13:44 WIB
Ketua Panitia Kompetisi U-10 dan U-12 PSSI Jakarta Timur, Erwin Mahyudin sedang menyerahkan piala pada pemenang, (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka)
Ketua Panitia Kompetisi U-10 dan U-12 PSSI Jakarta Timur, Erwin Mahyudin sedang menyerahkan piala pada pemenang, (Foto: Wuryanto/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang akhir tahun 2018, Askot PSSI Jakarta Timur sempat menggelar turnamen usia muda. Event ini sebagai bentuk komitmen terhadap binaan sepakbola jangka panjang.  Dengan bekerja sama dengan Kemenpora, Askot PSSI Jakarta Timur sukses menggelar kompetisi U-10 dan U-12 yang diikuti masing-masing 24 klub peserta.

Dikatakan Sekjen PSSI Jakarta Timur, Alief Syachviar bahwa event sengaja digelar pada saat liburan sekolah hingga bisa menyesuaikan kalender pendidikan nasional. “Alhamdulillah Piala Menpora ini sukses berkat kerjasama dukungan semua pihak, karena kami selalu terbuka untuk bekerja sama dengan pihak manapun demi pembinaan usia muda,” tambah Alief.

Baca juga : Soal Meikarta, Deddy Mizwar Ngaku Ada Masalah Di Rencana Tata Ruang

Turnamen yang berlangsung Sabtu dan Minggu (15-16 Desember 2018), sementara finalnya berlangsung Senin 917/12) kemarin  di lapangan terbuka Lubang Buaya, Jakarta Timur. Sebagai Ketua Pelaksana, Erwin Mahyudin mengaku untuk melaksanakan event ini sebelumnya mengalami sedikit kesulitan, yaitu dalam mencari lapangan dan pembinaannya. 

Erwin menambahkan lapangan yang dikelola swasta mahal, sementara lapangan yang dikelola Sudin Olahraga selain jadualnya padat juga kondisi rumputnya gundul dan tanahnya keras. 

Baca juga : Bara FC Juarai Bali IFC U-15 Piala Menpora

Turnamen ini  memperebutkan hadiah Piala Menpora dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000. Untuk kategori U-10, yang meraih juara dari kompetisi ini adalah Babek setelah di final menang 1-0 atas Persijal. Sementara pada U-12 juaranya diraih oleh  tim Cikeas yang pada saat final menang 1-0 atas Babek. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.