Dark/Light Mode

MotoGP Jerman

Marquez Buru Gelar Kesepuluh

Kamis, 4 Juli 2019 05:14 WIB
Marc Marquez saat juara di MotoGP seri Catalunya, Spanyol beberapa waktu lalu. (Foto : twittet@motoGP)
Marc Marquez saat juara di MotoGP seri Catalunya, Spanyol beberapa waktu lalu. (Foto : twittet@motoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang MotoGP memasuki seri ke-10 di Jerman. Marc Marquez, pebalap asal tim Repsol Honda siap menunjukkan dominasinya memburu gelar ke-10 di musim ini.

Marquez sudah tiba di Sirkuit Sachsenring, Jerman, untuk seri akhir pekan ini. Sembilan kemenangan beruntun telah diraih Marquez. Gelar selanjutnya akan dibidik di Sachsenring karena pebalap asal Spanyol itu dikenal raja di sirkuit yang terletak lima mil di barat kota Chemnitz, Jerman itu.

Baca juga : Moeldoko: Susunan Kabinet Jokowi-Maruf Baru Sekadar Isu

Marquez telah memenangi GP Jerman dari setiap kelas yang pernah ia ikuti sejak 2010. Akhir pekan nanti, dia memiliki kesempatan untuk menyempurnakan kemenangan di sana untuk kali kesepuluhnya.

Sementara Yamaha akan menjadi penantang utama Honda setelah hasil positif di GP Assen. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) mampu meredam Marquez di Assen untuk mempersembahkan trofi juara pertama Yamaha musim ini.

Baca juga : Gebuk Jerman, Matador Muda Juara Piala Eropa U21

Bersama pebalap tim satelit Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Vinales juga tampil kuat sejak babak latihan hingga balapan. Quartararo meraih podium keduanya musim ini setelah finis ketiga di Belanda. Viñales dan rekan satu timnya,

Setelah sempat dibuai performa Yamaha di awal musim ini, Rossi justru gagal finis dalam tiga balapan terakhir. Akan menarik melihat bagaimana Rossi bisa kembali menemukan kecepatannya di sirkuit yang pernah ia taklukan sebanyak tiga kali itu.

Baca juga : Dovi Belum Mau Lempar Handuk

Andrea Dovizioso, yang terpaut 44 poin sebagai pesaing terdekat Marquez, tak akan melewatkan kesempatan di Jerman untuk mengejar ketertinggalannya dari sang pemuncak klasemen. Namun Sachsenring, dengan sejumlah tikungan sempit dan salah satu trek terlambat di kalender, sejauh ini adalah sirkuit yang cukup tangguh untuk ditaklukan mesin Desmosedici. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.