Dark/Light Mode

RBSJ Semakin Kuat

Buruh Di Medan Ikrar Kesetiaan Ke Jokowi

Rabu, 27 Maret 2019 08:04 WIB
Relawan Buruh Sahabat Joko Widodo (Jokowi) melakukan ikrar untuk memenangan Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019, Selasa (26/3). (Foto: Istimewa).
Relawan Buruh Sahabat Joko Widodo (Jokowi) melakukan ikrar untuk memenangan Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019, Selasa (26/3). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) di berbagai kota terus solidkan dukungan untuk Paslon 01. Kemarin Selasa (26/3) relawan yang dinahkodai Andi Gani Nena Wea gelar ikrar kesetiaan buruh di Medan. Ikrar tersebut digelar di Aula Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara.

Ratusan buruh yang hadir berasal dari Medan, Batam dan wilayah lainnya. Ketua Panitia Ikrar RBSJ, Muhammad Fadhil mengatakan, ikrar merupakan bentuk kesetiaan buruh terhadap Jokowi.

Kesetiaan itu dibuktikan dengan mengkampanyekan dan memilih Paslon 01 di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Baca juga : TKN: MRT, Bukti Efektifnya Pola Kepemimpinan Jokowi

“Kita akan terus dukung Pak Jokowi. Karena kinerja Pemerintah Jokowi sudah cukup baik dalam rangka mendorong pembangunan, perekonomian, penyediaan infrastruktur, kesejahteraan rakyat, maupun masalah ketenagakerjaan,” kata Fadhil dalam keterangan tertulisnya Selasa (26/3).

Ikrar pemenangan di Medan merupakan bagian dari rencana apel akbar Relawan Buruh Sahabat Jokowi Se-Indonesia yang akan dipusatkan di Soreang, Bandung, Jawa Barat, pada akhir Maret. Rencananya, Jokowi juga akan hadir dalam acara tersebut.

Acara itu juga dijadwalkan dihadiri 50 ribu massa Relawan Buruh Sahabat Jokowi dan juga perwakilan Relawan Buruh Sahabat Jokowi Se-Indonesia dan perwakilan dari luar negeri. Sebelum di Medan, RBSJ juga menggelar acara serupa di Yogyakarta dan Banten.

Baca juga : Emak-emak Luncurkan Buku Tentang Prabowo Subianto

Sementara wilayah lainnya segera menyusul untuk melakukan hal serupa. Sekadar info, RBSJ adalah organisasi relawan yang di dirikan dua organisasi besar buruh.

Yakni dua tokoh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang dipimpin Andi Gani Nena Wea. Serta konfederasi Serikar Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) yang dipimpin oleh Mudofir.

“Relawan Buruh Sahabat Jokowi telah berjuang bersama Jokowi sejak Pilgub DKI Tahun 2012, Pilpres Tahun 2014, dan Pilpres saat ini,” jelas Fadhil. Bukan hanya di dalam negeri, RBSJ juga menggelar deklarasi dukungan di luar negeri.

Baca juga : Sakit Dan BPJS Kesehatan

Tercatat deklarasi digelar di Hongkong, Taiwan, Macau dan California serta Colorado Amerika Serikat.  [SIS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.