Dark/Light Mode

Maung Bandung Ikat Pemain Lokal Muda Jebolan Liga Kroasia

Jumat, 20 Mei 2022 12:51 WIB
Muhammad Reza Kusuma. (Foto : Persib)
Muhammad Reza Kusuma. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung terus memperkuat tim menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Satu pemain yang baru saja direkrut adalah Muhammad Reza Kusuma.

Gelandang kelahiran Jakarta, 7 Februari 2000 tersebut sebelumnya membela tim Liga 3 di Kroasia, NK Primorac Beogard.

Baca juga : Liga 1, Maung Bandung Pantau 3 Pemain Asing Asal Asia

Bersama klubnya itu, ia meraih prestasi di Copa NSZZ atau Piala Nasional wilayah Zadar (kawasan di Kroasia). Ia pun kini mencoba peruntungan untuk mengisi lini tengah Pangeran Biru.

Reza menjalani latihan bersama pemain lainnya di Lapangan Soccer Republic, Jumat 20 Mei 2022. Di bawah terik matahari pagi tadi, semua menu yang diberikan tim pelatih berhasil diselesaikannya.

Baca juga : Silaturahmi Lebaran, Kearifan Lokal Maknai Ajaran Agama Untuk Jaga Kerukunan Bangsa

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, Reza adalah satu di antara beberapa pemain muda yang akan dipantau kemampuannya. Masih ada beberapa pemain dari Diklat Persib yang akan menjalani proses seleksi tersebut untuk mengisi slot pemain lokal.

“Kami tentu akan memantau semuanya. Ini adalah salah satunya. Ia punya pengalaman di Eropa dan dia masih muda. Jadi, kami akan memberi semua kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya,” kata Robert.

Baca juga : Pupuk Organik Bantu Petani Di Jawa Tengah Kembangkan Budidaya Pertanian

Setelah melihat kemampuan para pemain, Robert akan membandingkan dan memilih yang terbaik untuk komposisi skuad Pangeran Biru. Baik pemain seleksi dari Jawa Barat dan Diklat Persib, ataupun di luar itu, sama-sama harus melalui standar yang diterapkan Persib.

“Kami akan bandingkan di antara mereka, lalu memasang standar yang kami miliki. Sehingga pemain yang bergabung dengan kami harus memiliki sejumlah standar tersebut, terutama standar untuk menjadi juara,” tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.