Dark/Light Mode

Manchester City vs Aston Villa

Duel Hidup Mati

Sabtu, 21 Mei 2022 07:00 WIB
Jack Grealish. (Foto: Getty Images).
Jack Grealish. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perebutan tahta juara Liga Premier Inggris 2021/2022 memasuki partai pamungkas. Dua kandidat juara semakin menguat, yaitu Manchester City dan Liverpool.

Keduanya akan menyelesaikan pertarungan terakhir dengan lawan masing-masing. Manchester City akan berduel melawan Aston Villa. Sedangkan Liverpool menghadapi Wolverhampton.

Menilik Klasemen Liga Inggris saat ini, Manchester City memang berada di atas puncak dengan 90 poin dari 37 pertandingan yang telah dijalani.

Baca juga : Duel Hidup Mati

Klub asal Kota Manchester berjuluk The Citizens ini unggul 28 kemenangan, 6 kali seri, dan hanya mengalami 3 kali kekalahan. Meski begitu, posisinya kini dibayang-bayangi oleh Liverpool yang hanya berbeda 1 poin.

Armada Jurgen Klopp membukukan 89 poin dalam 37 kali bentrok dengan rincian 27 menang, 8 kali hasil imbang dan 2 kali kekalahan.

Kans Manchester City juga masih memungkinkan menyabet status Raja Liga Inggris 2021/2022, meski mengalami kekalahan atas Aston Villa. Namun harus kurang dari 5 gol dan pertandingan Liverpool vs Wolves mesti berakhir dengan berbagi angka.

Baca juga : Gebuk El Real, City Punya Modal

Dengan demikian, poin yang didapat kedua tim sama-sama 90. Namun, The Citizens menang selisih gol dari The Reds.

Jika pasukan Anfield menang dan Manchester City kalah, sudah pasti Sterling Cs harus mengubur mimpi dalam-dalam untuk mempertahankan gelar.

Semua kesebelasan yang berpartisipasi di Premier League 2021/2022 ini memiliki jadwal yang sama pada laga pamungkas, yaitu serentak dilaksanakan pada Minggu, 22 Mei 2022, pukul 22.00 WIB.

Baca juga : Pertarungan Gengsi

Pelatih Manchester City Josep Pep Guardiola menegaskan, pasukannya bakal memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk laga hidup mati melawan Aston Villa.

Guardiola juga berharap para penggemar melakukan hal yang sama dalam mendukungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.