Dark/Light Mode

Manchester City vs Aston Villa

Duel Hidup Mati

Sabtu, 21 Mei 2022 07:00 WIB
Jack Grealish. (Foto: Getty Images).
Jack Grealish. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
“Kami memiliki partai sulit melawan West Ham. Sekarang tidak ada perdebatan tentang selisih gol, dan tentang apa pun, kami hanya harus memenangkan laga selanjutnya,” tutur Guardiola, seperti dilansir di laman resmi klub.

Manchester City dikejutkan saat bertamu ke markas West Ham pada pekan ke-37 Liga Premier Inggris 2021/2022 di Stadion London, Minggu (15/5) malam. The Eastland dipaksa bermain imbang 2-2.

Hasil itu jelas kurang memuaskan untuk Ruben Dias Cs. Sebab, Manchester City yang mengoleksi 90 poin, hanya terpaut empat angka dari Liverpool di kursi kedua yang baru memainkan 36 partai.

Alhasil, entrenador asal Spanyol mengklaim kemenangan saat menjamu Aston Villa di Stadium Etihad pada 22 Mei 2022 jadi harga mati.

Baca juga : Duel Hidup Mati

Mereka tak boleh membuang kesempatan jika tak ingin melihat The Anfield Gank menjuarai Liga Inggris ke-20.

“Untuk memiliki kesempatan bersama penggemar, memenangkan satu pertandingan untuk menjadi juara. Saya tak sabar untuk itu. Saya yakin, para pemain akan membawa ambisi yang besar ketika melawan Aston Villa,” sambung Pep Guardiola.

Mantan juru taktik Barcelona ini menambahkan, Gabriel Jesus Cs tidak akan mempertaruhkan nasib mereka pada pertandingan lain.

“Itu ada di tangan kita. Jika mereka kalah atau menang, tergantung pada kita melakukan permainan paling sempurna yang bisa kami lakukan,” tandas Guardiola.

Baca juga : Gebuk El Real, City Punya Modal

Klasemen Liga Inggris 2021/2022 hingga pekan 37 masih dikuasai oleh Manchester City, sang juara bertahan dengan 90 angka.

Namun, posisi The Citizens belum aman karena mereka hanya berjarak 1 angka dari Liverpool yang ada di posisi runner-up.

Untuk itu, skuad arahan Guardiola wajib memetik poin penuh dalam laga kontra Aston Villa.

Duel ini condong pada keunggulan The Citizens. Sebab, selain lebih baik secara kualitas, mereka juga akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca juga : Pertarungan Gengsi

Manchester City juga punya waktu istirahat lebih panjang sebelum melakoni matchday terakhir Liga Premier Inggris.

Aston Villa nyaris hanya punya waktu kurang dari 2 hari untuk beristirahat. Pasalnya, mereka baru menjalani pertandingan kontra Burnley, dini hari kemarin.

Pesaing terdekat Manchester City, Liverpool, juga akan bertanding pada Minggu (22/5).

The Reds akan menjamu Wolves di Anfield dengan jam tayang sama, yakni pada pukul 22.00 WIB. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.