Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester City vs Burnley 2-0

The Citizens Rebut Tahta

Senin, 4 April 2022 07:00 WIB
Kevin De Bruyne. (Foto: Getty Images).
Kevin De Bruyne. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Keperkasaan Manchester City masih belum redup. The Citizens kembali menduduki posisi puncak klasemen, setelah sempat dikudeta Liverpool di klasemen Liga Inggris pekan ini.

CITY kembali ke puncak, setelah menang atas Burnley 2-0 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Turf Moor, Sabtu (2/4). Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan masing-masing menyumbangkan satu gol untuk membuat City kini mengoleksi 73 poin.

City unggul satu poin atas Liver - pool yang mereka kirim kembali ke posisi kedua. Sebelumnya, Liverpool di puncak klasemen, setelah menang 2-0 atas Watford. Sedangkan Burnley (21) tertahan di urutan ke-19, meski masih memiliki dua laga simpanan.

The Reds -julukan Liverpool, akan kembali berupaya merebut tahta dengan duel melawan Manchester City, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad, pada 10 April 2022.

Baca juga : Duel Pelatih Bebuyutan

Pelatih City, Josep Pep Guardiola, sangat puas dengan hasil ini. Meski The Citizens bisa meraih kemenangan dengan skor yang lebih mencolok.

Seharusnya, pasukannya bisa mencetak lebih banyak gol.

“Sejujurnya kami tak terlalu banyak terkait persaingan menuju juara di musim ini,” ujar Guardiola seperti dilansir di laman resmi Manchester City.

Guardiola mengatakan, anak-anak asuhnya cukup beruntung bisa mencetak satu gol dalam waktu 10 menit, mengingat rumput di lapangan cukup tinggi.

Baca juga : Pep Patok Matikutukan CR7

“Kami mampu mengendalikan permainan dan tak kecolongan terlalu banyak tendangan bebas atau tendangan sudut, atau situasi di mana mereka memiliki peluang untuk menyakiti lawannya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Guardiola mengingatkan Manchester City segera mengalihkan fokus ke pertandingan leg pertama babak pe­rem­pat final LigaChampions kontra Atletico Madrid.

Adapun pertemuan pertama kedua tim akan digelar di Etihad Stadium tengah pekan mendatang.

“Sekarang saatnya fokus ke Liga Champions dan memper - siapkan diri menghadapi Atletico Madrid,” tandas Guardiola.

Baca juga : Duel Haus Kemenangan

Di laga sebelumnya, Liverpool sempat menduduki tahta sebagai juara klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 usai mengalahkan Watford dengan skor 2-0.

Duel Liverpool vs Watford adalah laga pembuka pada pekan ke-31 Liga Premier Inggris. Pertandingan berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (2/04) malam WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool diciptakan Diogo Jota pada menit ke-23 dan Fabinho lewat titik penalti pada menit ke-87. Hasil ini semakin mempertajam rekor kemenangan Liverpool di Liga Inggris musim ini menjadi 10 pertandingan beruntun.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.