Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Dapatkan Robert Lewandowski

Barca Tumbalkan Depay

Sabtu, 21 Mei 2022 07:00 WIB
Memphis Depay. (Foto: Getty Images).
Memphis Depay. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa La Liga, Spanyol, Barcelona berminat meminang bomber Robert Lewandowski. Tapi, apa daya, Barca masih bokek. Salah satu caranya, dengan menumbalkan atau tukar dengan penyerang Barca, Memphis Depay.

Saat ini, Barca --sebutan Barcelona-- dilaporkan sedang mempertimbangkan nilai kontrak yang bakal ditawarkan kepada Robert Lewandowski jelang dibukanya jendela transfer pemain musim panas mendatang.

Baca juga : Menkominfo Pastikan Indonesia Tak Ketinggalan Perkembangan Metaverse

Laporan media asal Polandia, Sport menyebut, nilai kontrak bakal disodorkan Barca ke pemain Bayern Munchen itu akan mencapai 40 juta euro, atau di kisaran Rp 630 miliar. Jumlah itu diklaim belum termasuk bonus yang bakal diberikan kepada pihak yang berkontribusi atas keberhasilan proses transfer.

Manajemen Munchen pun diyakini tidak akan menolak tawaran itu sering kontrak Lewandowski memang bakal habis 2023 dan nominalnya sesuai harga pasaran. Apalagi, sang pemain sudah menyatakan kesediaannya untuk bergabung ke Barca dengan durasi kontrak tiga tahun.

Baca juga : Damaikan Semenanjung Korea, Ini Saran Megawati

“Agen Lewandowski, Pini Zahavi sudah berada di Barcelona saat ini. Dia datang memenuhi permintaan Lewandowski yang memang berhasrat untuk dikomandoi pelatih sekelas Xavi,” tulis laporan itu.

Akan tetapi, laporan itu dibantah The Marca. Media asal Spanyol itu menyebut Barca tidak mungkin membeli Lewandowski dengan nominal sebesar itu. Alasannya, selain sedang mengalami masalah finansial, klub Catalan itu tidak memiliki cukup uang untuk menebus sang striker asal Polandia itu.

Baca juga : Gagal Rekrut Haaland, Xavi: Barca Lagi Bokek

Tapi, Los Blaugrana tidak mau patah arang. Mereka tetap berupaya mencari cara untuk memboyong Lewandowski ke Camp Nou musim panas nanti. Salah satunya, dengan menggunakan skema tukar tambah pemain. Dimana Memphis Depay bakal dijadikan tumbal atau alat tukar. Pemain asal Belanda itu bakal dikorbankan karena tidak masuk dalam daftar proyek musim depan.

Pelatih Barca Xavi Hernandez pun tentunya tidak akan keberatan jika Depay harus dijual demi mendapatkan tanda tangan Lewandowski. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.