Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: Lazio Lolos Liga Europa, Genoa Angkat Koper

Minggu, 22 Mei 2022 07:10 WIB
Selebrasi para pemain Lazio lolos ke Liga Europa. (Foto : Reuters)
Selebrasi para pemain Lazio lolos ke Liga Europa. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio memastikan tiket Liga Europa usai finis urutan kelima seri A musim ini. Laga lain, Genoa dipastikan tersingkir dari Liga Italia musim depan.

Lazio di peringkat kelima usai seri 3-3 melawan Hellas Verona yang memastikan finis urutan kesembilan dengan 53 poin kecuali.

Tapi Verona masih bisa berubah, jika  Sassuolo menang dengan selisih enam gol dalam pertandingan terakhir mereka Minggu (22/5) malam nanti.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Dan AC Milan Masih Ketat Berburu Scudetto

Giovanni Simeone membawa Verona unggul lebih dulu pada menit keenam yang digandakan pada menit ke-14 oleh Kevin Lasagna.

Dua menit kemudian, Jovane Cabral membuat Lazio menipiskan ketertinggalan sebelum Felipe Anderson menyamakan kedudukan pada menit ke-29.

Setelah mengakhiri babak pertama pada kedudukan 2-2, Lazio balik unggul pada babak kedua ketika Pedro mencetak gol pada menit ke-62 namun Martin Hongla menyamakan kedudukan.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Madrid-Barca Cuma Dapat 1 Poin

Laga lain, Genoa berpisah dengan Serie A dengan menelan kekalahan ke-18 setelah dalam laga terakhirnya musim ini dikalahkan Bologna 0-1 berkat gol Musa Barrow pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Genoa.

Genoa secara matematis sudah terdegradasi pekan lalu, namun para penggemar mereka tetap memenuhi stadion klub kesayangannya guna menyaksikan laga terakhir musim ini.

Pelatih Genoa Alexander Blessin menurunkan para pemain mudanya dalam laga pamungkas ini sebagian karena sejumlah pemain timnya cedera.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: The City Dekati Gelar Juara, Chelsea Menang

Sementara Juventus mengakhiri musim yang buruk dengan catatan mengecewakan setelah kalah 0-2 di kandang Fiorentina. Hasil ini memastikan Fiorentina mengamankan tempat Liga Conference Europa musim depan berkat kemenangan ini.

Kemenangan tersebut memastikan Fiorentina finis urutan ketujuh musim ini sehingga berhak masuk kompetisi kontinental musim depan, sementara Juve mengakhiri kampanye dengan 70 poin pada urutan keempat, atau poin terendah Serie A mereka sejak 2010-2011. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.