Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pesut Etam Cari Lawan Ke Yogyakarta

Senin, 23 Mei 2022 12:42 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1. Rencananya, klub Pesut Etam akan bertolak ke Yogyakarta pada 25 Mei dalam agenda pemusatan latihan alias training camp (TC). 

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, Borneo akan mengagendakan uji coba bakal terpusat di Yogya.

Berita Terkait : Catat! Ini Perubahan Rute KRL Commuter Line Dari Bogor Ke Jakarta

Hal tersebut disebabkan banyak calon lawan yang bisa dihadapi di sana. "Kalau di Jawa banyak klub lokal. Kami bisa agendakan uji coba dari klub amatir hingga profesional. Semua dilakukan bertahap," sebut Amir, sapaannya.

Meski belum bisa mengukur seluruh kemampuan pemain, Amir menilai sudah ada progres dari dua pekan latihan. Terutama fisik yang mengalami peningkatan sehingga memudahkan dalam menjalankan strategi.

Berita Terkait : Skuad Makin Solid, Pesut Etam Yakin Masuk Papan Atas

"Pelatih (Milomir Seslija) ingin semua pemain dalam kondisi stamina yang prima. Dia ingin permainan taktis di mana fisik harus kuat karena dalam bertahan dan menyerang harus sama baik," jelasnya.

Ditambahkan Amir, sejauh ini persiapan tim juga tak menemui hambatan. Seluruh pemain bahkan tampak menikmati setiap program yang diberikan.

Berita Terkait : Pemilu 2024, KPU Tetap Gunakan Kardus Sebagai Kotak Suara

"Dari pantauan di lapangan, semua antusias. Mungkin tidak sabar dengan kompetisi nanti. Apalagi rencananya sistemnya sudah kembali normal dengan kompetisi penuh kandang tandang. Insya Allah target tim juga bisa terealisasi," pungkasnya. ■