Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jadi Pelatih Terbaik Inggris, Klopp: Ini Penghormatan Di Musim Yang Gila

Kamis, 26 Mei 2022 06:59 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bersama para Mo Salah Cs. (Foto : Reuters)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bersama para Mo Salah Cs. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski gagal juara Liga Inggris, pelatih Liverpool Juergen Klopp tetap jadi pemenang sebagai seorang pelatih ternama di Liga Inggris.

Dia dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Premier Inggris tahun ini oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA) dan Liga Premier Inggris.

Berita Terkait : PM Johnson: Inggris Pelototi Penularan Cacar Monyet

Liverpool memenangkan Piala Liga dan Piala FA dan akan menghadapi Real Madrid dalam final Liga Champions pada Sabtu. Mereka hampir menjuarai Liga Premier musim ini dengan menuntaskan musim satu poin di belakang juara Manchester City.

“Ini sungguh kehormatan besar dan sungguh musim yang gila,” kata Klopp seperti dikutip Reuters. "Pertandingan terakhir ketika hanya ada dua pertandingan yang tiada artinya dan kami semua bermain demi segalanya. Itu memang bukan hasil terbaik bagi kami, tetapi kami sudah mengatasinya."

Berita Terkait : 8 Kopasgat Ikuti Pelatihan Tangani Teroris Pesawat Di Yordania

Pelatih asal Jerman berusia 54 tahun itu memenangkan penghargaan dari Liga Premier setelah suara masyarakat digabungkan dengan panel ahli, sementara anugerah LMA dipilih oleh para manajer semua divisi.

"Ini dipilih oleh rekan-rekan saya, jelas merupakan anugerah terpenting yang bisa Anda dapatkan," tambah Klopp.

Berita Terkait : Dosen IPB Beri Pelatihan Wafer Pakan Ke Pondok Pesantren Di Gresik

Sementara pelatih wanita terbaik jatuh kepada pelatih tim putri Chelsea Emma Hayes sebagai Manajer Liga Super Wanita LMA setelah membawa timnya meraih gelar WSL ketiga berturut-turut dan gelar Piala FA keempatnya. ■