Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasca Operasi Lutut Kiri

Ibra Absen Panjang

Jumat, 27 Mei 2022 07:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Reuters).
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker veteran AC Milan Zlatan Ibrahimovic bakal absen jangka panjang setelah menjalani operasi di lutut kirinya. Tapi, pemain asal Swedia berusia 40 tahun itu belum ingin pensiun.

Mengutip dari situs resmi klub, kemarin, Ibra --sapaan akrab Zlatan Ibrahimovic-- dilaporkan baru selesai menjalani operasi lutut. Dia divonis harus menjalani masa recovery selama 7-8 bulan akibat cedera lutut itu.

Baca juga : Puan: Awasi Ketat Harga Minyak Goreng Di Pasaran!

Vonis ini tentunya menambah panjang daftar Ibra harus absen bersama Milan. Sebab, sepanjang musim ini saja, Ibra hanya memainkan peran terbatas di lapangan pada paruh kedua.

Dia hanya sekali bermain 90 menit yakni saat Milan kalah 1-2 lawan Spezia. Setelah itu, ia sempat absen beberapa laga dan penampilanya saat bermain pun terbatas. Paling lama 23 menit.

Baca juga : Talasemia Penyakit Keturunan, Kenali Cara Mencegahnya

Kendati harus beristirahat panjang dan sudah berusia 40 tahun, Ibra diyakini masih ingin merumput kembali setelah pulih dari operasi. Hal ini dilaporkan Calciomercato.com yang mengatakan, determinasi Ibrahimovic untuk bermain tak luntur.

Itu menjadi salah satu alasan kenapa dirinya meminta menjalani operasi sekarang, yakni agar waktu recovery-nya lebih banyak jelang musim anyar. Belum lagi, ada jeda musim tambahan pada akhir 2022 untuk menggelar Piala Dunia Qatar.

Baca juga : Agar Arus Balik Lancar, Polisi Tutup Rest Area Yang Padat

Sementara, Corriere della Sera juga mengutarakan keputusan akhir Ibra masih menunggu kondisi fisiknya dalam beberapa pekan setelah operasi. Jika Ibra ingin lanjut, AC Milan akan menawarkan kontrak baru senilai 2,5 juta euro net plus bonus. Remunerasi itu lebih kecil dari kontraknya kini, 7 juta euro per musim.

Ikatan kerja Ibra yang sekarang akan habis pada 30 Juni 2022. Namun, Milan sudah menyiapkan peran di klub apabila ia akhirnya memilih pensiun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.