Dark/Light Mode

Sebut Sepak Bola Amerika Latin Tak Sehebat Eropa

Mbappe Dijuluki Pemain Songong

Minggu, 29 Mei 2022 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).
Kylian Mbappe. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Timnas Argentina, Lautaro Martinez, tak terima dengan pernyataan Kylian Mbappe. Dia menyebut pemain Paris Saint Germain (PSG) itu seorang yang congkak.

Seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin, dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Paris, Kylian Mbappe menyebut, sepak bola Eropa jauh lebih hebat dibanding zona wilayah lain.

Dia bahkan yakin timnas dari luar zona Eropa bakal kembali hanya menjadi peserta pada perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini.

Baca juga : BKN Sebut Tak Ada Larangan TNI-Polri Jadi Penjabat Kepala Daerah

Padahal, dari Amerika Latin atau zona Conmebol, masih ada Timnas Brazil dan Argentina. Keduanya kerap mendominasi di setiap pelaksanaan ajang empat tahunan itu.

Namun, catatan itu ternyata tidak dilirik Mbappe yang pernah mengantarkan Timnas Prancis jadi juara Dunia 2018.

Pemain Timnas Prancis berusia 23 tahun ini tetap beranggapan, kedua timnas asal Amerika Latin itu akan kesulitan bersaing dengan tim Eropa.

Baca juga : Prapanca Pastikan Persija Masih Buru Pemain Anyar

“Dari benua Amerika, tim-tim kuat seperti Argentina dan Brazil memang bisa meyakinkan lolos ke Qatar. Tapi sepak bola Amerika Latin tidak secanggih Eropa. Itu sebabnya, jika Anda melihat Piala Dunia terakhir, selalu Eropa menang,” kata Mbappe.

Komentar itu ditanggapi Lautaro Martinez, striker Argentina. Pemain yang membela Inter Milan itu menyebut, ucapan Mbappe tidak fair.

“Sebagian besar pemain dari Amerika Latin bermain di Eropa. Anda bahkan sering berhadapan dengan mereka,” kata Lautaro kepada TyC Sports.

Baca juga : Setelah Katingan, Sobat Erick Lanjutkan Kegiatan Sosial Di Palangkaraya

Oleh sebab itu, Lautaro meminta Mbappe berkaca pada situasi saat ini. Begitu juga dengan cara kerja pemain asal Amerika Latin, yang memiliki ide-ide bagus saat melaksanakan perintah pelatih klub.

“Kami justru lebih baik saat bekerja di lapangan. Saya juga paham dengan apa yang dikatakannya (Mbappe). Tapi, dia harus sadar, Argentina dan Brazil memiliki banyak pemain berkualitas. Komentarnya semakin memperlihatkan dia pemain congkak dan songong,” tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.