Dark/Light Mode

Belum Naik Podium, Pembalap Ferarri Cuek Bebek

Minggu, 29 Mei 2022 08:33 WIB
Pembalap Charles Leclerc. (Foto : F1)
Pembalap Charles Leclerc. (Foto : F1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Charles Leclerc memanggul beban ekspektasi publik tuan rumah, saat Grand Prix Monako akhir pekan ini. Tapi, sang pebalap Ferrari itu mengaku, dia tak merasakan tekanan tampil di kampung halamannya itu.

Dari lima balapan, baik di Formula 2 dan Formula 1, Leclerc belum pernah menyelesaikan lomba di sirkuit jalan raya yang telah dikenali sepanjang hidupnya itu.

Baca juga : Pembalap Formula E Cuma Foto Bareng Panitia

Kesialan Leclerc bahkan berlanjut ketika gagal start di GP Monako tahun lalu, setelah mengamankan pole position untuk Ferrari. Ditanya soal rekor tanpa finis di kandang sendiri jelang balapan tahun ini, Leclerc mengaku tidak memikirkan itu.

“Pastinya, ini bukan trek paling menguntungkan bagi saya. Tapi inilah kehidupan. Ini bagian dari olahraga balap dan terkadang sesuatu terjadi tidak seperti Anda inginkan,” kata Leclerc dikutip Reuters.

Baca juga : Juventus Nirgelar, Allegri Cuek Bebek

“Saya akan mengambil pendekatan sama seperti saya lakukan di beberapa balapan pertama 2022. I tu terbukti sukses hingga sekarang,” tambahnya.

Pembalap berusia 24 tahun itu memimpin klasemen pebalap dengan margin 19 poin di Spanyol pekan lalu. Gagal finis di Catalunya, Spanyol, Leclerc mendapati posisinya digeser pebalap Red Bull Max Verstappen, yang menang di Monako tahun lalu.

Baca juga : Sean Sukses Jadi Pembalap Indonesia Pertama Juara FIA WEC, Bamsoet Happy

Saat ini, Verstappen mengantongi keunggulan enam poin di puncak klasemen. Meski demikian, Leclerc optimistis masalah di Barcelona tidak akan terulang. “Sejujurnya, saya tidak merasakan tekanan tambahan dari tanggung jawab lebih besar tahun ini daripada tahun-tahun sebelumnya,” akunya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.