Dark/Light Mode

Juventus Nirgelar, Allegri Cuek Bebek

Selasa, 17 Mei 2022 05:37 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto : AP)
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil pertandingan melawan Lazio dalam lanjutan Liga Italia, takkan berpengaruh bagi Juventus. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, dipastikan mengakhiri musim 2021/2022 tanpa trofi, alias nirgelar.

Juve sejatinya berpeluang meraih satu-satunya gelar musim ini dari ajang Coppa Italia. Tapi, gagal setelah kalah 4-2 dari Inter Milan di final.

Situasi ini membuat perasaan Massimiliano Allegri campur aduk. Sebab, kekalahan tersebut sekaligus membuat Bianconeri mengulangi torehan buruk 10 tahun lalu.

Baca juga : Rusia Protes Pengiriman Bantuan Militer Tambahan Untuk Ukraina, Amerika Cuek Bebek

Padahal, Juventus yang musim ini dipastikan finis di posisi keempat Series A juga sempat punya peluang mengangkat trofi dari ajang Piala Super Italia. Tapi mereka gagal karena juga dikalahkan Inter.

Begitu juga di Liga Champions. Langkah tim besutan Massimiliano Allegri cuma sampai babak 16 besar, karena kalah dari Villarreal. Massimiliano Allegri mengatakan, musim sulit seperti yang tengah dialami Juventus saat ini memang kadang terjadi.

Tapi setidaknya dia puas karena Juventus berhasil lolos ke Liga Champions musim depan. “Ketika Anda di Juve, wajar kalau ada ekspektasi tinggi, tapi tahun-tahun seperti ini terjadi,” kata Allegri seperti dilansir Football Italia, kemarin.

Baca juga : Juventus Vs Villarreal, Morata Jadi Tumpuan Si Nyonya Tua

Dia juga mengakui, bisa lolos ke Liga Champions terkadang menjadi sesuatu yang sangat sulit diwujudkan jika timnya sedang menghadapi situasi seperti sekarang.

“Contohnya situasi sekarang. Kami sudah 11 tahun beruntun tampil di Liga Champions. Itu hasil yang penting dan bagus tapi saat ini kami sedang terpuruk,” ujarnya.

Kendati demikian, dia puas karena perkembangan dan target minimal timnya mampu dicapai. Dia hanya merasa tidak puas karena Juve tidak mampu membawa satupun gelar musim ini.

Baca juga : Allegri Pede Juve Bakal Finish 4 Besar

“Selalu ada hal positif dari yang negatif, dan pertarungan kami musim ini memang selalu dihentikan Inter. Tapi itu adalah momen penting untuk belajar, dan Anda harus menerima kekalahan itu walaupun sulit,” tutup Allegri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.