Dark/Light Mode

Warga Nggak Boleh Masuk Monas

Pembalap Formula E Cuma Foto Bareng Panitia

Rabu, 25 Mei 2022 19:08 WIB
Ilutrasi balapan mobil Formula E. (Foto: Istimewa)
Ilutrasi balapan mobil Formula E. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konvoi pembalap Formula E yang rencananya akan digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada 2 Juni 2022, batal. Rencana tersebut terganjal aturan teknis Formula E Operation (FEO).

“Formula E tidak memperbolehkan karena terkait teknis kendaraan tersebut," kata Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Rabu (25/5).

Baca juga : Imbauan Saja Nggak Ngefek, Terapkan Kembali Karantina

Namun, dia tidak membeberkan aturan teknis tersebut. Sahroni hanya menjelaskan jika tanggal tersebut hanya akan ada sesi foto pembalap di Monas, tanpa mobil Formula E. Sesi foto ini tidak bisa diikuti oleh warga.

“Karena (Monas) nggak bisa masuk untuk umum, jadi hanya panitia dan founder FEO saja yang bisa masuk," jelasnya.

Baca juga : Mahfud Dukung Andika

Dikatakan politisi NasDem tersebut, para pembalap Formula E akan tiba di Ibu Kota mulai 28-29 Mei 2022. Sedangkan logistik para pembalap mulai tiba di Jakarta hingga 24 Mei 2022 untuk selanjutnya diperiksa Bea Cukai dan akan dibuka pada 27 Mei di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Sahroni membeberkan, ada 22 unit mobil yang akan dikirim dengan badan terpisah dan akan dirakit setelah melalui pemeriksaan pihak berwenang. Para pembalap juga tidak tes lintasan.

Baca juga : Ada Yang Girang Ada Yang Meriang

“Mereka langsung main karena mereka sudah main di simulator," ucapnya.

Ajang balap mobil listrik ini akan diadakan ada Sabtu (4/6) di Ancol, Jakarta Utara. Saat ini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah rampung. Hanya tinggal fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pembalap hingga fasilitas lainnya yang ditargetkan selesai akhir bulan ini. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.