Dark/Light Mode

Ketum Partai Garuda Harap Demokrasi Bawa Kemajuan Bangsa

Senin, 18 April 2022 12:59 WIB
Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana (kiri). (Net)
Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana (kiri). (Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demokrasi diharapkan menjadi penggerak bagi pembangunan dan kemajuan bangsa, bukan menjadi faktor kemunduran karena jauh dari nilai kebenaran, keadilan, dan kemanusiaan.

"Demokrasi seharusnya menjadi driving force pembangunan dan kemajuan bangsa; sebaliknya, bisa membuat kita mundur ke belakang, jika demokrasi dijalankan secara serampangan. Apalagi jauh dari nilai-nilai kebenaran, keadilan, dan kemanusiaan," kata Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dalam sambutan pada HUT Partai Garuda ke-7, Sabtu (16/4/2022).

Baca juga : Iwan Bule Minta Garuda Muda Bawa Emas SEA Games Vietnam

Di samping itu, Ridha juga berharap bangsa Indonesia menjunjung kebhinekaan. Menurutnya, kebhinekaan sebagai anugerah yang harus disyukuri bangsa Indonesia dan harus dipelihara.

"Kebhinekaan, kerukunan, dan persatuan. Saat semua itu ada dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara kita, maka kita tidak pernah menyadari dan mensyukuri betapa pentingnya kebhinekaan itu dalam jiwa bangsa dan negara kita," katanya.

Baca juga : Lestari: Bangun Kemandirian Bangsa Dengan Dialog

Baginya, merawat kebhinekaan sama pentingnya dengan merawat peradaban dan masa depan Indonesia. Bahkan bagi generasi penerus bangsa yang akan datang.

"Merawat Kebhinekaan sama dengan mewariskan hal yang paling berharga bagi anak cucu kita di masa depan. Kebhinekaan adalah ruh dari persatuan kita sebagai bangsa dan negara. Sebagai amunisi kita bersama untuk terus melaju membangun Indonesia tercinta," katanya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.