Dark/Light Mode

TC Di Batam, Persib Fokus Hadapi Pramusim

Senin, 30 Mei 2022 20:20 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, tim asuhannya tengah fokus menatap pramusim dan menjalani pemusatan latihan di Kota Batam, Kepulauan Riau sepekan ke depan.

Skuad Persib tiba di Batam pada Senin (30/5) sore. Agenda latihan di Batam dimulai, Selasa (31/5) esok. Serupa dengan agenda persiapan di Bandung, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan akan kembali menjalani latihan dua kali dalam sehari. 

Baca juga : TC Ke Batam, Persib Bakal Uji Coba Lawan Klub Asal Singapura

"Kita bersama fokus melihat ke masa depan terutama di saat menjalani pramusim," kata pelatih asal Belanda tersebut. 

Pada pemusatan latihan di Batam, Teja Paku Alam terpaksa absen karena harus menjalani pemulihan cedera. Begitu juga dengan lima pemain lain, yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto yang tengah mengikuti agenda Tim Nasional Indonesia. 

Baca juga : Si Merah Fokus Ke Kuping Besar

Persib sendiri memboyong 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Batam. Kiper anyar skuad Pangeran Biru, Reky Rahayu masuk daftar pemain yang ikut ke Batam.

Selain Reky, pelatih Persib , Robert Alberts juga membawa dua pemain dari Diklat Persib, Robi Darwis dan Ridwan Anshori. 

Baca juga : Jelang Lawan PSIS, Aji Santoso Fokus Adaptasi Gaya Bermain

Soal kompetisi Liga 1, masih belum jadi fokus Robert Alberts. 

"Belum (pikirkan jadwal kompetisi). Kami hanya mempersiapkan diri untuk menjalani pramusim dan menanti hasil bagaimana Liga akan bergulir nanti. Jangan lupa juga tahun ini akan ada Piala dunia. Jadi akan ada kalender FIFA," bebernya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.