Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala AFC, Bali United Asah Mesin Di Laga Pramusim

Rabu, 1 Juni 2022 10:00 WIB
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United bersiap menghadapi laga Piala AFC pada 24 Juni mendatang. Sebagai pemanasan, Serdadu Tridatu akan menjalani laga pramusim jelang dimulainya kompetisi Liga 1 pada 11 Juni.

Pemain belakang Bali United, Haudi Abdillah mengatakan tim yang dihadapi pada ajang pramusim cukup berat. Ada Persib Bandung selaku tuan rumah, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya.

Berita Terkait : Macan Putih Siap Tempur Di Laga Pramusim

Kendati demikian, pemain asal Semarang ini mengakui bila laga tersebut menjadi ajang pemanasan sebelum berlaga di Piala AFC.

"Insya Allah, cocok untuk kami dalam tim Bali United yang membutuhkan pemanasan uji coba dengan tim-tim berkualitas sebelum menatap Piala AFC," ungkap pemain belakang Bali United, Haudi Abdillah.

Berita Terkait : Binaan IGBA Wakili Indonesia Di Turkey Junior Championship 2022

Bali United sendiri tergabung dalam Grup G bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina), dan Visakha FC (Kamboja). Meski mengaku belum mengetahui kekuatan rival, pemilik 3 caps (catatan penampilan) di Piala AFC ini mengaku siap tampil maksimal membantu Bali United lolos dari fase grup.

"Saya belum mengetahui peta kekuatan tiga lawan kami. Yang pasti mereka adalah tim terbaik dari masing-masing negara dan memiliki kualitas untuk bisa lolos menuju kompetisi ini. Kami harus kerja keras di latihan dan fokus memainkan sepak bola terbaik kami jika ingin lolos dari babak penyisihan grup kali ini," kata Haudi.

Berita Terkait : Bali United Siap Tampung Mesut Ozil

Haudi dan skuad Serdadu Tridatu lainnya akan cukup padat menjalani agenda jelang persiapan menuju Piala AFC mendatang. Salah satunya yaitu menjalani pramusim yang akan dimulai pada 11 Juli mendatang di Bandung. Pemain kelahiran Denpasar ini memuji kota Bandung sebagai lokasi menjalalni tiga pertandingan di babak penyisihan nantinya.

“Kota Bandung memilik cuaca bagus dan pastinya di stadion akan ramai penonton. Semoga semua berjalan lancar dan sukses supaya kedepannya Liga 1 segera bergulir dengan penonton juga di stadion,” harap Haudi. ■