Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Pramusim, Pesut Etam Siap Ukir Tinta Emas

Rabu, 1 Juni 2022 12:46 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan jelang bergulirnya turnamen pramusim. (Foto : BorneoFC)
Para pemain Borneo FC saat latihan jelang bergulirnya turnamen pramusim. (Foto : BorneoFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC siap mencetak sejarah menjadi yang terbaik turnamen pramusim di hadapan para pendukungnya sendiri di stadion Segiri, Samarinda.

Terpilihnya Samarinda sebagai salah satu tuan rumah Turnamen Pra Musim, memang disambut hangat seluruh lapisan masyarakat.

Terlebih manajemen Borneo FC sebagai tuan rumah di turnamen pramusim yang akan digeber 11 Juni ini. Sebab sudah dua tahun Stadion Segiri menganggur karena faktor pandemi Covid-19 yang melanda.

Baca juga : Persib Fokus Ke Pramusim, Robert Alberts Masuk Rumah Sakit

Bagi Pesut Etam sendiri, main di kandang sendiri dengan dukungan suporter dan penonton akan meningkatkan semangat juang seluruh pemain. 

“Ini (menjadi tuan rumah) adalah sejarah bagi Samarinda. Sebab selama ini tim-tim di Pulau Jawa yang selalu mendapatkan kesempatan itu,” ujar Dandri Dauri, manajer Borneo FC.

Namun bagi Dandri, hal paling penting dari turnamen pra musim tersebut adalah kesempatan bagi tim unjuk kemampuan. Bertanding melawan tim sekelas Persija Jakarta, Madura United, Rans Cilegon serta Barito Putera, menjadi kans bagi Milomir Seslija melihat kemampuan tim secara keseluruhan.

Baca juga : Laga Pramusim, Persib Patok Target Juara

“Untuk sementara kami tak mau bicara target tinggi. Kami berharap bisa lolos fase grup dulu. Saya pikir Milo (Milomir Seslija), punya panggung bagus melihat kompetensi pemain Borneo FC di ajang ini,” terang Dandri.

Ia berharap seluruh pemain bisa memperlihatkan apa yang diinginkan pelatih. Nantinya kekurangan bisa dibenahi sebelum kompetisi digulirkan.

Dijelaskan Dandri, turnamen ini memang punya gengsi tersendiri. Namun ia berharap tim bisa lebih maksimal saat bermain di kompetisi reguler.

Baca juga : Turnamen Pramusim, Persib Masuk Grup Neraka

“Tapi bukannya kami asal tampil di Piala Presiden. Kami ingin menjadi tuan rumah karena ada target ingin kami capai. Yang pasti seperti saya katakan tadi, kami ingin lolos penyisihan dulu,” ujarnya.

Soal calon lawan di penyisihan, Dandri menegaskan tak ada lawan mudah, termasuk Rans Cilegon yang baru promosi ke Liga 1.

“Semua lawan sama kuat, karena semua tim juga sama-sama mempersiapkan diri menuju kompetisi. Bisa dibilang, turnamen ini sarana meraba kekuatan sendiri dan membaca kekuatan lawan,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.