Dark/Light Mode

Persib Fokus Ke Pramusim, Robert Alberts Masuk Rumah Sakit

Rabu, 1 Juni 2022 06:38 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.  (Foto : Persib)
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat skuad Persib Bandung sedang fokus latihan menyambut laga pramusim di Batam, pelatih Robert Alberts dilaporkan justru masuk rumah sakit.

Tim medis Persib, Alvin Wiharja mengatakan, juru taktik asal Belanda tersebut mengeluhkan tidak enak badan disertai sakit kepala.

Dia mendapat perawatan pada Selasa 31 Mei 2022 pagi. Robert tak hadir dalam sesi latihan pagi dan sore hari.

Ia juga sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, saat ini sudah kembali ke hotel dan dipantau kondisisinya oleh tim medis Persib.

Baca juga : TC Di Batam, Persib Fokus Hadapi Pramusim

"Kondisi beliau memang sedang tidak prima sehingga kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit untuk mengetahui kondisinya secara pasti," kata Alvin dilansir laman resmi klub.

Alvin memastikan, Robert yang masih dalam pemantauan, kondisinya terpantau, tertatalaksana, dan terkendali. Meski begitu, ia masih menunggu hasil observasi Robert.

Dokter spesialis olahraga ini mengatakan, jika tanda-tanda vital Robert terkontrol. Meskipun, suhu, denyut jantung, pernapasan, serta tekanan darah normal, Robert dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit.

"Saat ini kami masih melakukan observasi kepada Robert sehingga masih harus menunggu sampai besok, Rabu 1 Juni 2022 untuk memastikan kondisinya," jelas Alvin.

Baca juga : Turnamen Pramusim, Persib Masuk Grup Neraka

Sementara itu, untuk meningkatkan kebugaran di masa persiapan menatap Liga 1 2022/2023, skuad Pangeran Biru secara bertahap menaikkan intensitas latihan. Selama pemusatan latihan di Batam, Pangeran Biru pun menjalani dua kali sesi latihan setiap harinya.

Pagi hari, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan mengawali latihan dengan menjalani program di pusat kebugaran.

Sementara sesi latihan sore, latihan di Lapangan Sinar Mas.

Dijadwalkan ada dua uji tanding yang dilakukan Persib. Pertama , Rabu 1 Juni 2022, kontra Batam Selection dan kedua lawan tim asal Singapura, Tanjong Pagar pada tanggal 5 Juni 2022. ■

Baca juga : Lepas Masker Di Ruang Terbuka, Silakan!

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.