Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yuk Nonton! Persija Mau Uji Coba Lawan Klub Asal Malaysia Nih

Rabu, 1 Juni 2022 13:04 WIB
Para pemain Persija di laga liga 1 2021/2022. (Foto : Persija)
Para pemain Persija di laga liga 1 2021/2022. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija mematangkan persiapan menyambut pramusim dan Liga 1 dengan mengagendakan laga uji coba internasional menghadapi tim asal Malaysia, Sabah FC.

Duel tersebut bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6/2022), pukul 16.00 WIB.

Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll berharap uji coba bisa melihat sejauh mana perkembangan tim setelah dua pekan berlatih intensif.

Baca juga : TC Ke Batam, Persib Bakal Uji Coba Lawan Klub Asal Singapura

“Bagi saya yang penting saat ini adalah kami harus membawa pemain ke kondisi yang lebih baik. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan di waktu liburan. Kami pun memiliki pemain baru di mana kami tidak tahu seberapa baik sesi latihan di klub sebelumnya. Jadi, bagi saya saat ini hanya memikirkan hari demi hari untuk meningkatkan performa pemain, termasuk di laga uji coba,” ujar Thomas Doll dilansir laman resmi klub.

Senada dengan pelatih, Makan Konate pun menilai laga kontra Sabah sebagai media pengaplikasian hasil yang didapat selama berlatih. Perlu diketahui, menu latihan  yang dilahap Konate dkk. masih fokus menyentuh area fisik.

“Kami akan uji coba untuk membangun performa pemain. Semoga kondisi fisik kami sudah menunjukkan level yang baik. Kami harus bekerja keras karena setelah laga uji coba akan ada turnamen pramusim,” tutur Konate.

Baca juga : Sering Cedera, Marquez Mau Ubah Gaya Balapan

Persija mengusung tiga jargon di laga tersebut, yaitu fearless, first sight, dan back to tribunne. Fearless dimaksudkan bahwa pertandingan Persija vs Sabah diharapkan menjadi momentum agar kita tak takut lagi dengan kondisi pandemi. Tapi tetap harus komitmen menerapkan protokol kesehatan.

First sight diartikan bahwa partai kontra Sabah menjadi penampakan perdana tim polesan Thomas Doll. Bagaimana rupanya? Tunggu tanggal 5 Juni 2022.

Di sisi lain, pertandingan Persija vs Sabah tak hanya penting untuk ranah taktikal. Tapi, sangat berarti bagi suporter setia Macan Kemayoran, the Jakmania. 

Baca juga : Mahfud Bahagia Bisa Sowan Ke Nyai Sinta Nuriyah

Setelah sepanjang musim lalu mereka tak bisa mendukung secara langsung perjuangan para pasukan Persija, kini mereka mendapatkan kesempatan. 

Lewat tajuk back to tribune, Persija mengajak puluhan ribu the Jakmania untuk kembali ke stadion mendukung Andritany Ardhiyasa dan kolega di laga vs Sabah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.