Dark/Light Mode

Perbatasan Mau Dibuka Buat Yang Sudah Vaksin Penuh

Warga Malaysia Siap Merayakan Idul Fitri

Senin, 7 Maret 2022 07:00 WIB
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob (Foto Facebook/Ismail Sabri Yaakob)
Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob (Foto Facebook/Ismail Sabri Yaakob)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malaysia akan membuka perbatasan pada 15 Maret mendatang. Kebijakan ini memungkinkan masyarakat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama anggota keluarga selama perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengkonfirmasi kebijakan tersebut, Sabtu (5/3). Menurutnya, pelonggaran pintu perbatasan akan diberlakukan bagi pendatang yang sudah mendapatkan vaksin penuh. Mereka dapat masuk tanpa menjalani karantina.

Baca juga : Permintaan Tinggi Jelang Puasa, Harga Pangan Merangkak Naik

“Kita akan longgarkan pintu perbatasan pada pertengahan Maret. Mulai dari Singapura, Indonesia, Thailand dan negara lain,” ujar Ismail Sabri dikutip Channel News Asia, Minggu (6/3).

Pemerintah Malaysia kini dalam proses menerapkan Jalur Perjalanan Bervaksinasi (Vaccinated Travel Lane/ VTL) melalui darat dengan Brunei Darussalam dan Thailand. Sementara Kesepakatan VTL dengan Indonesia, masih dalam proses penyelesaian.

Baca juga : Amerika Sumbang 3,5 Juta Vaksin Pfizer, Indonesia Happy

“Untuk meremajakan kegiatan ekonomi dan pariwisata, kami sudah mengimplementasikan kesepakatan VTL dengan Singapura pada 21 Januari lalu,” terang Ismail Sabri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.