Dark/Light Mode

La Liga Spanyol

Gattuso Sulit Latih Kelelawar

Sabtu, 4 Juni 2022 07:00 WIB
Gennaro Gattuso. (Foto: Getty Images).
Gennaro Gattuso. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gennaro Gattuso tinggal selangkah lagi menuju kursi kepelatihan Valencia. Tapi, diprediksi Gattuso sulit menangani tim kelelawar, julukan klub Valencia.

Diketahui, Gattuso dikabarkan akan jadi pelatih Valencia. Mantan gelandang timnas Italia dan AC Milan itu akan menggantikan posisi pelatih lama Jose Bordalas, yang bakal didepak karena berkonflik dengan pemilik klub, Peter Lim.

Kabar makin dekatnya Gattuso dengan salah satu klub asal Spanyol ini diklaim pakar transfer Fabrizio Romano, seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Menurutnya, informasi itu sangat akurat karena didapat dari salah satu orang terdekatnya yang notabene bagian penting di internal klub.

Baca juga : Mbappe Gagal Ke Madrid

Sumber itu bahkan disebutnya mengetahui secara detail tentang adanya kesepakatan yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Andai ini terjadi, Gattuso benar-benar akan mendapat masalah besar. Keuangan klub sedang bermasalah,” kata Fabrizio Romano.

Selain itu, dia menyebut, eks pemain AC Milan itu bakal kesulitan dalam meningkatkan performa tim. Pasalnya, Valencia ditengarai bakal kehilangan sejumlah pemain top pada musim panas nanti akibat adanya permasalahan finansial.

“Gattuso akan memiliki tantangan besar untuk membangun tim kompetitif dengan kondisi keuangan kurang sehat. Reputasinya sebagai pelatih juga semakin hancur karena telah seringnya gagal menangani tim,” tuturnya.

Baca juga : Easy Shopping Beri Hadiah Ratusan Juta Kepada Pelanggan

Diketahui, gelandang ulet semasa bermain untuk AC Milan, mulai terjun sebagai pelatih pada 2013 bersama Sion. Setelah itu, dia menangani beberapa klub. Seperti Palermo, OFI Crete, Pisa, Milan Primavera, Milan dan Napoli.

Namun, akibat strateginya tak kunjung menuai trofi, hal itu membuat Gattuso jadi pelatih pengangguran musim lalu. Jasanya tak lagi diminati klub hingga akhirnya Valencia datang menggaetnya untuk menangani klub berjulukan El Che itu menghadapi La Liga 2022-23.

Sejatinya, performa Valencia pada musim 2021-22 tak terlalu buruk. Mereka berhasil mencapai final Copa del Rey alias Piala Liga Spanyol.

Sayang, tim kelelawar ini gagal mengangkat trofi Copa del Rey karena kalah dari Real Betis dalam partai final di La Cartuja.

Baca juga : Bekuk Celta Vigo, Barca Segel Tiket Liga Champions

Di pentas La Liga, Valencia berada di papan tengah. Mereka mengakhiri musim ini di posisi kesembilan.

Namun, ada masalah di balik layar antara pelatih Jose Bordalas dengan sang pemilik, Peter Lim. Situasi ini memberikan indikasi Jose Bordalas akan didepak dari Stadion Mestalla, dan akan digantikan Gattuso. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.