Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Madrid Nyerah Kejar Haaland

Rabu, 27 April 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan mengibarkan bendera putih untuk memburu Erling Haaland. Ini membuat Manchester City jadi tim terdepan dalam perburuan mesin gol asal Norwegia itu.

Menurut jurnalis ternama Italia, Rudy Galetti, Real Madrid berhenti mengejar karena permintaan upah dan biaya yang diminta agen Erling Haaland, Mino Raiola, kelewat tinggi untuk kondisi finansial El Real saat ini.

Karena itu, Manchester City memiliki peluang cukup lebar untuk mendapatkan striker fenomenal yang masih berusia 21 tahun tersebut. Erling Haaland menjadi striker paling diburu tim elit Eropa sejak beberapa tahun lalu, atau saat masih berseragam Red Bull Salzburg. Namanya kemudian melejit setelah dua tahun Borussia Dortmund, dan menjadi mesin gol yang sangat produktif bagi Die Borussen.

Haaland musim ini telah mengoleksi 25 gol dan delapan assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi, meski dalam kondisi cedera lumayan serius. Jelang dibukanya jendela transfer musim panas nanti, beberapa klub papan atas Eropa bahkan telah mengantri untuk menebus Erling Haaland dari stadion Signal Iduna Park. Salah satunya tim raksasa Spanyol Real Madrid.

Baca juga : Mustahil, Barca Nguber El Real

Ketertarikan Real Madrid terhadap Haaland bermula dari rencana mereka mengantisipasi kepergian Karim Benzema yang telah mendekati fase akhir dari karirnya di Santiago Bernabeu.

Selain itu, ada kabar bos Real Madrid, Florentino Perez, sangat berambisi menduetkan Erling Haaland dengan target Madrid lainnya, Kylian Mbappe, musim depan.

Namun demikian, Haaland adalah target yang potensial untuk Real Madrid. Ujung tombak Borussia Dortmund itu dinilai sangat siap untuk menjadi megabintang berikutnya bagi Los Blancos.

Akan tetapi, sejauh ini Real Madrid menghadapi persaingan ketat dari Manchester City dalam perlombaan untuk mendatangkan sang mesin gol dari raksasa Bundesliga.

Baca juga : Liga Champions, Gol Cepat Yang Bikin El Real Kedodoran

Laporan sejumlah media baru-baru ini telah mengklaim bahwa Manchester City-lah yang akhirnya mencapai kesepakatan untuk mengontrak Erling Haaland pada musim panas nanti.

Mencermati situasi sang target yang semakin menjauh, kubu Real Madrid tampaknya mencoba realistis dengan mundur teratur dari perburuan tanda tangan pemain idamannya tersebut.

Di sisi lain, dengan makin dekatnya Erling Haaland ke Manchester City, perburuan panjang The Citizens untuk mendapatkan penyerang tengah baru, sejak ditinggal Sergio Aguero, tampaknya mendekati akhir.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Haaland dan City sudah mencapai kesepakatan personal, dimana sang bomber akan diikat kontrak 4 tahun dengan gaji 500 ribu pounds (Rp 9,3 miliar) per pekan yang bakal menjadikannya pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris.

Baca juga : 4 Poin, Real Madrid Juara La Liga

Dengan situasi ini, Manchester City tinggal perlu menggelontorkan dana 63 juta pounds (Rp 1,3 triliun), sesuai klausul tebus yang tercantum dalam kontrak Haaland bersama Borussia Dortmund. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.