Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Bekuk Celta Vigo, Barca Segel Tiket Liga Champions

Rabu, 11 Mei 2022 06:29 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto : AFP)
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona memantapkan posisinya merebut tiket Liga Champions musim depan usai meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol di Camp Nou pada Rabu (11/5) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang kembali menjadi pahlawan Barca di laga ini. Dia mencetak brace, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Memphis Depay.

Berita Terkait : Atletico Dekati Zona Liga Champions

Adapun gol Celta Vigo dicetak oleh Iago Aspas.

Berkat kemenangan ini, Barcelona nyaman di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 72 poin dari 36 laga. Mereka unggul tujuh poin atas Sevilla yang baru memainkan 35 laga. Sementara itu Celta Vigo duduk di peringkat ke-11 dengan torehan 43 poin.

Berita Terkait : De Jong Nyaman Tinggal Di Barca

Barcelona kini mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Sebelumnya Barca juga menang dramatis 2-1 atas Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin pada Minggu (8/22) dini hari WIB.

Di laga itu, Barcelona mencuri keunggulan lebih dulu di babak kedua lewat Ansu Fati, tetapi Marc Bartra menyamakan skor menjadi untuk Real Betis. Gol spektakuler Jordi Alba di injury time memastikan Blaugrana menang 2-1. [IPL]