Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ikut Sukseskan Formula E Jakarta, DHL Bangga

Minggu, 5 Juni 2022 22:01 WIB
Pengiriman logistik Formula E oleh DHL. (Foto: Dok. DHL)
Pengiriman logistik Formula E oleh DHL. (Foto: Dok. DHL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesuksesan pelaksanaan Formula E Jakarta tidak lepas dari peran tim logistik. Sebab, jika pengiriman logistik terhambat, pelaksanaan balapanan mobil listrik itu juga akan terganggu.

Sebagai mitra pendiri dan logistik resmi untuk Formula E, DHL bekerja sama dengan tim DHL Motorsports melalui solusi logistik end-to-end untuk pengiriman motorsport elektrik untuk kejuaraan dunia pertama di Indonesia. Memanfaatkan keahliannya dalam solusi pengiriman multimoda, DHL mengirimkan mobil balap, baterai dan unit pengisian daya, serta peralatan media dan penyiaran ke Jakarta. DHL juga turut menyediakan layanan nilai tambah seperti layanan kepabeanan dan pemeriksaan fisik, pengantaran dengan truk, serta forklift, dan peralatan dengan standar tinggi.

President Director DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong menyatakan rasa bangganya dalam mendukung kesuksesan Formula E Jakarta. “Kami sangat senang dengan adanya balapan Formula E di Jakarta untuk pertama kalinya. Pendekatan transportasi multimoda kami yang disesuaikan memaksimalkan efisiensi dan mengurangi emisi CO2, semakin mendorong agenda hijau yang lebih jauh untuk Formula E dan DHL,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (5/6).

Baca juga : Penjual UMKM Dapat Berkah Pada Formula E Jakarta 2022

CEO Formula E Jamie Reigle menambahkan, DHL telah menjadi mitra integral Formula E sejak awal. “Kami senang dapat melanjutkan dan meningkatkan kolaborasi kami. Mengangkut barang adalah hal yang mendasar bagi pelaksanaan Formula E dan DHL terus melakukannya dengan semangat untuk mendorong langkah-langkah berkelanjutan baru yang memiliki relevansi di seluruh industri logistik,” terangnya.

Inisiatif gabungan Formula E dan DHL lainnya dari kerja sama yang disempurnakan ialah “Legacy Program” DHL, dengan kegiatan seperti penanaman pohon, mural seni jalanan kota yang menggunakan cat penyerap karbon, partisipasi dalam keterlibatan masyarakat di lokasi balapan utama Formula E serta keterlibatan DHL dalam proyek “FIA Girls on Track”, dengan aktivitas on-track dan off-track untuk memperkenalkan wanita muda (8-18 tahun) ke dalam karir potensial di motorsport.

DHL & Formula E Together Green Award
Kemitraan yang berlanjut antara DHL dan Formula E melihat inisiatif yang menyoroti komitmen bersama kedua belah pihak terhadap tanggung jawab lingkungan dan sosial, yang sekaligus menekankan peran DHL sebagai pelopor keberlanjutan dalam industri logistik.

Baca juga : Partai Garuda: Aksi Borong Tiket Bantu Sukseskan Formula E

Sebagai bagian dari hubungan tersebut, DHL memiliki hak eksklusif atas DHL & Formula E Together Green Award, yang menggali pahlawan keberlanjutan di seluruh dunia. Satu pahlawan lokal akan dinobatkan di setiap lokasi balapan ABB Formula E di musim 8, seraya menerima nominasi global dari individu dan organisasi sepanjang musim untuk penghargaan perdana.

Pemenang penghargaan akan diumumkan pada gala dinner di akhir musim di Seoul, Korea Selatan. Tujuan DHL adalah untuk menghadirkan penghargaan ini ialah untuk memberikan penghormatan terhadap pahlawan keberlanjutan yang berperan sebagai duta merek global dan keberlanjutan. Yaitu dengan memberikan pengakuan atas kemampuan mereka mengubah sikap melalui kesadaran dan menarik perhatian pada kekuatan tindakan positif, sekecil apapun, dalam membangun masa depan yang lebih berkelanjutan. 

Pahlawan lokal dari Indonesia ialah Swietenia Puspa Lestari, pendiri organisasi non-profit Divers Clean Action yang fokus terhadap isu sampah laut. Swietenia tumbuh di salah satu pulau kecil bagian utara Jakarta dimana selam scuba menjadi bagian besar dalam hidupnya. Saat ia tumbuh besar, ia mengakui adanya tantangan dalam melestarikan laut. Akhirnya, ia memutuskan untuk mendirikan Divers Clean Action, organisasi dan komunitas untuk menyebarkan kesadaran dan aksi terhadap isu polusi laut.

Baca juga : Formula E Sandingkan Anies-Puan

Berkaitan dengan misi Deutsche Post DHL Group untuk mencapai logistik nol-emisi pada 2050, Grup akan menginvestasikan 7 miliar Euro dalam operasi bersih dan logistik iklim netral hingga 2030, yang termasuk investasi besar dalam armada kendaraan elektroniknya.

“Hal ini bersamaan dengan tujuan kami mencapai logistik nol-emisi pada tahun 2050, yang menjadi komitmen utama dari DHL. Meskipun demikian, kami juga menyadari bahwa perkembangan dan langkah-langkah kecil, baik keterlibatan maupun komitmen sehari-hari dari individu dan organisasi di seluruh dunia, sangat penting untuk mewujudkannya,” ucap Head of Global Brand Marketing di Deutsche Post DHL Group Arjan Sissing.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.