Dark/Light Mode

Jelang Daihatsu Indonesia Masters, Alex Tirta Jelaskan Kesiapan Para Atlet

Senin, 6 Juni 2022 17:39 WIB
Foto: Wuryanto/RM
Foto: Wuryanto/RM

 Sebelumnya 
Keduanya mengaku tidak sabar merasakan kembali atmosfer Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Keduanya berharap tuah dari Istora bisa menghadirkan keberuntungan tersendiri saat berlaga di Jakarta.

"Saya senang berlaga di sini. Semua tahu fan bulutangkis Indonesia sangat fanatik dan saya sudah tidak sabar berlaga di sini," ungkap Perly.

Dari kubu tuan rumah, beberapa wakil seperti Pramudya Kusumawardana, Shesar Hiren Rhustavito, dan Putri Kusuma Wardani juga menyambut baik dengan adanya gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2022. Ketiga wakil Indonesia itu siap tampil apik mengingat mereka akan tampil di hadapan publik mereka sendiri.

Baca juga : Menpora Ajukan Tambahan Anggaran Rp 3 Triliun

Bagi Vito, dirinya tidak mengalami kesulitan beradaptasi mengingat pada turnamen kali ini dirinya sudah terbiasa dengan kondisi Istora. Pebulutangkis rangking 24 dunia itu dirinya bertekad menampilkan yang terbaik untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Bagi saya tidak ada perbedaan Istora antara sebelum pandemi dan sesudah pandemi. Mulai dari angin dan kondisi lampu saya rasa sama," imbuh Vito, panggilan akrab Shesar Hiren Rhustavito.

Untuk Putri KW dan Pramudya, kesempatan ini menjadi kali pertama mereka bertanding di Istora Senayan.

Baca juga : Dewan Energi Nasional Dukung Indonesia Menuju Net Zero Emission Pada 2060

"Saat bisa tampil di turnamen level super 500 pertama, rasanya senang. Saya sangat excited dan langsung masuk ke Istora. Laga pertama di kualifikasi persiapan sama saja, seperti laga biasanya saja. Dari segi fisik pasti ditingkatkan untuk menghadapi turnamen ini,” ujar Putri KW.

Senada dengan Putri KW, Pramudya juga ingin menampilkan penampilan terbaiknya dan bermain tanpa beban. Peraih medali perak SEA Games Hanoi 2021 dan juara Kejuaraan Asia bersama Yeremia Rambitan itu ingin memberikan bukti layak menjadi salah satu di antara yang terbaik dari sektor ganda putra Indonesia.

Pram bersama Yere siap tampil gemilang di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Baca juga : Andika Persilakan Singapura Ikut Latihan Garuda Shield

“Bermain di Istora saya mau menampilkan yang terbaik. Tentu dukungan penonton di sini sangat besar dan pasti membuat nervous," ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.