Dark/Light Mode

Ketimbang Pindah Ke Juventus

Di Maria Sreg Ke Barca

Rabu, 8 Juni 2022 07:00 WIB
Angel Di Maria. (Foto: Getty Images).
Angel Di Maria. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Winger gesit Angel Di Maria belum memutuskan gabung ke klub mana pun musim depan. Tapi, Dia lebih sreg gabung dengan Barcelona, ketimbang klub Italia, Juventus.

Di Maria belum mau buru-buru menerima pinangan Juventus. Dia masih menunggu proposal diajukan Barcelona. Menurut laporan Sky Sport kemarin, hal itu dikarenakan pemain Timnas Argentina itu lebih tertarik bergabung dengan Barca ketimbang tim asal Italia.

Baca juga : Lestari Dorong Peningkatan Kreativitas Pariwisata Daerah

Peluang Di Maria ke Barca pun diperkirakan semakin besar jika Ousmane Dembele batal bertahan dan mereka gagal mengakuisisi Raphinha dari Leeds United karena kemahalan.

Tapi, dua opsi tersebut saat ini terbilang sulit terwujud karena tim Catalan tengah dilanda krisis finansial. Dembele berpotensi besar untuk pindah setelah mendapat tawaran lebih menarik di luar Spanyol.

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro 6 Juni Hadir Di 5 Lokasi

Barcelona enggan mengikuti permintaan gaji pemain asal Prancis tersebut. Sementara itu biaya 55 juta Euro (setara Rp 850 miliar) yang diminta Leeds bukanlah hal yang bisa dipenuhi Barca.

Jika akhirnya dua opsi itu batal terwujud, maka Di Maria bisa mengisi posisi winger lowong. Pemain 34 tahun itu memang mengincar klub yang bisa memberinya jatah bermain lebih banyak demi menjaga kondisi fisiknya jelang Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

Baca juga : Program Pelestarian Alam PT KCN Di Marunda, Diapresiasi Kemenko Marves

Selama kariernya di Eropa, Di Maria pernah membela Real Madrid pada 2010-2014. Ia lalu pindah ke Manchester United karena merasa dikhianati manajemen yang tak memberinya kontrak baru.

Karena itu, Di Maria diyakini akan terjebak ‘konflik hati’ seandainya benar-benar bergabung dengan Barcelona. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.